close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Harap Perusahaan Berdayakan UMKM Dalam Pengadaan Masker

Selasa, 11 Agu 2020 | 691 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, pihaknya telah meminta dukungan dari perusahaan-perusahaan (BUMN/BUMD) yang ada di wilayah setempat untuk berpartisipasi dalam membantu penyediaan masker kain yang nanti akan dibagikan ke masyarakat.

Gubri berharap, terkait partisipasi tersebut, perusahaan dapat memanfaatkan peranan dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Di mana, hal ini juga diharapkan dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi covid-19.

"Kami telah meminta dukungan dari perusahaan untuk membantu pengadaan masker supaya masyarakat di Provinsi Riau ini dapat diberikan masker," kata Gubri di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah, Pekanbaru, Senin (10/8/2020) sore.

"Jadi kami minta bantuan mereka (perusahaan) untuk membantu pemerintah provinsi dalam mengadakan masker. Mekanisme seperti apa, maskernya nanti beli di mana itu kami serahkan kepada mereka. Kalau bisa manfaatkan UMKM yang ada di Riau. Jadi tadi sudah ada koordinatornya sekaligus nanti dapat diberikan secara resmi," tambah Gubri.

Selain itu, dalam rapat tersebut Gubri juga menekankan agar setiap perusahaan yang ada di wilayah Provinsi Riau dapat terus menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, saat ini telah banyak ditemukan adanya kasus positif covid-19 di lingkungan perusahaan.

"Kami juga minta dukungan perusahaan agar mereka tetap melakukan penerapan protokol kesehatan karena ada beberapa perusahaan yang terjangkit (covid-19). Jadi saya ingatkan supaya ini tidakberubah kepada semua perusahaan. Mereka harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya," demikian Gubri. (MCR/ger)