close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Tanam Perdana Jagung Kelompok Tani Hutan Sendang Berkah Aryastya Di Kampar

Rabu, 16 Sep 2020 | 421 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar tanam perdana jagung bersama Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Syech Ismed, Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi. 

Tanaman dari Kelompok Tani Hutan Sendang Berkah Aryastya, berlokasi di areal kawasan PT Arara Abadi, di Desa Mukti Sari Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Perusahaan tergabung dalam group Sinar Mas Forestry ini juga memberikan dukungan dalam hal pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

"Ini merupakan bentuk upaya kita melaksanakan ketahanan pangan. Melalui Kelompok Tani Hutan Sendang Berkah Aryastya, akan menciptakan ketahanan pangan sebagai mana yang arahan bapak Presiden Joko Widodo," kata Gubri, Rabu (16/9/20).

Hal ini menurut Gubri, penting dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan, khususnya di tengah pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda berbagai belahan negara di dunia, tak terkecuali Indonesia. 

"Sesuai arahan presiden, tentang peningkatan ketahanan pangan. Bagaimana peningkatan ketahanan pangan bisa terjadi, inilah satu usaha yang kita lakukan," papar Gubri.

Ketahanan pangan tidak hanya padi, tetapi ubi dan jagung juga bagian ketahanan pangan. Sebaliknya, perkebunan sawit yang luas ada di Riau tidak bisa menjamin dari ketahanan pangan itu sendiri.

"Mungkin, yang muda saat ini tak merasakan bagaimana susahnya dulu, karena ketahanan pangan melemah. Karena itu, pentingnya ketahanan pangan," ujar Gubri.(MCR/mtr)