close× Telp +62 761 45505
close×

Bahas Ketahanan Pangan, Gubri Terima Kunjungan IKJR

Jum'at, 18 Sep 2020 | 413 kali dilihat

PEKANBARU - Dalam menyikapi ketahanan pangan di Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima kunjungan Ikatan Keluarga Jawa Riau (IKJR) yang dipimpin Dwi Agus Sumarnodi di Kediaman Gubernur Riau, Kamis (17/09/2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin hubungan silahturahmi dan membahas mengenai kerja sama peningkatan ketahanan pangan di Provinsi Riau. 

Gubri mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah cukup komitmen untuk meningkatkan lahan pangan di Riau.

“Di masa pandemi ini, seluruh dunia mulai merasakan kekurangan pangan untuk beberapa tahun kedepan sehingga pada saat inilah kita bisa melihat peluang untuk meningkatkan ketahanan pangan di Provinsi Riau” tuturnya.

Ia juga menambahkan ketahanan pangan ini bukan hanya beras tapi juga termasuk perikanan, peternakan, dan sayuran. Dimana itu semua, sebut Gubri dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di semua sektor.

“Kami menyambut baik jika ada yang ingin berkerja sama dalam peningkatan pangan dan kami siap menfasilitasi misalnya ada lahan yang ingin kita garap dan kelola bersama “ katanya.

Gubri berharap program kerjasama ini dapat terlaksana karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kebersamaan baik antara perusahaan maupun masyarakat dan bisa memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Provinsi Riau.

Turut hadir Kepala Biro Administrasi Perekonomian Provinsi Riau Pimpinan Jhon Armedi Pines dan Rektor Uin Suska Riau Akhmad Mujahidin. (MCR/putri)