close× Telp +62 761 45505
close×

Plt Dishub Riau Targetkan Peningkatan PAD Riau Dari Sektor Perhubungan

Jum'at, 18 Sep 2020 | 615 kali dilihat

PEKANBARU-- Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau Indra Putrayana menargetkan untuk Dinas Perhubungan Provinsi Riau lebih baik memberikan kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Riau dari sektor Perhubungan.

Hal ini dijelaskannya usai melaksanakan Peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2020 di Dinas Perhubungan Provinsi Riau, Kamis (17/9/2020). 

" Untuk merayakan Hari Perhubungan Nasional ini kita laksanakan sederhana namun bermakna dan tetap jaga protokol kesehatan," Ujarnya.

Lebih lanjut Indra Putrayana mengaku siap mengemban tugas yang di berikan Gubernur Riau untuk memimpin Dinas Perhubungan. 

" Saya dimanapun di tempatkan saya siap. di Dinas Perhubungan ini saya baru melaksanakan tugas 14 hari. InsyaAllah dengan kerjasama tim kita bisa upayakan Pendapatan Asli Daerah dari sektor retribusi perhubungan dapat kita capai lebih baik di tahun mendatang," ujarnya

Lebih lanjut Indra Putrayana mengaku optimis untuk ekonomi yang lebih baik dengan diresmikannya Tol Pekanbaru -Dumai nantinya oleh Presiden RI. 

" Mudah-mudahan Tol Pekanbaru Dumai segera diresmikan. Dengan adanya tol ini sektor perhubungan juga bisa menyumbang peningkatan Pendapatan Asli Daerah untuk Riau. Khususnya di bidang perhubungan. kita siapkan itu. saat ini saja dengan Kapasitas 5000 GT Kapal penyebarangan Roro di Dumai -Rupat bolak balek bawa Mobil sawit dari Rupat ke Dumai. ditambah lagi jalan tol ini, masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya mau wisata pantai ke Rupat sudah sangat dekat dan kita siapkan kapal roronya. saat ini kita sedang menambah kapasitas Kapal Roro Dumai Rupat ke 1500 hingga 2000 GT agar bisa banyak mengangkut kendaraan barang dan mobil dari Rupat ke Dumai dan sebaliknya". Terang Indra Putrayana. 

Lebih lanjut Indra Putrayana menambahkan fokus kerja dishub Riau lainnya . 

"Kita juga fokus untuk penyebrangan ke tanjung kapal dan Buton. saat ini masih pandemi , Anggaran kita banyak tersedot untuk realokasi untuk penanganan Covid-19 di Riau. Namun rencana kerja perlahan tetap harus jalan untuk memajukan sektor perhubungan di Provinsi Riau,"Tutupnya.

MCR/HMH.