close× Telp +62 761 45505
close×

Kadis Kominfo Dan Statitsik Riau Dukung Adanya Kebebasan Pers

Senin, 21 Sep 2020 | 687 kali dilihat

PEKANBARU- Kepala Dinas Komunikasi Infrormatika (Kominfo) dan Statistik Provinsi Riau chairul Riski menjadi narasumber dalam acarai Webinar Sosialisasi Index Kebebasan Pers Provinsi Riau tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dewan Pers di ruangan Riau Command Center (RCC), Senin (21/9/2020).

Dalam acara sosialisasi  index kebebasan pers di provinsi Riau, disampaikan selaku Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers Ahmad Djauhar dengan mengatakan bahwa indeks kemerdekaan pers Provinsi Riau di tahun 2020 berada di peringkat 5 nasional dan mengalami kenaikan sekitar 81,22 persen lebih tinggi dari nasional yang hanya sekitar 77,67 persen.

Menanggapi hal tersebut Kadis Kominfo dan Statistik  Riau memberikan dukungan penuh terhadap kebebasan pers diantaranya bekerjasama dengan berbagai media baik cetak, online ataupun elektronik dan berkoordinasi dalam penugasan penyebaran informasi dan berita.

“Kami sangat berbangga hati atas pencapaian index pencapaian kebebasan pers, ini adalah hasil dari kerja keras teman teman pers Provinsi Riau,” ujarnya.

Selanjutnya Kadis Kominfo dan Statistik Provinsi Riau menyatakan bahwa Diskominfo memiliki komitmen memperjuangkan wartawan untuk mengikuti beberapa pelatihan. Diskominfo juga berencana mengupayakan pendidikan pers yang nantinya para wartawan akan di verifikasi.

“Diskominfo Riau juga sangat terbuka kepada Dewan pers terhadap hal hal yg bisa didikusikan terutama masalah covid -19 kepada rekan wartawan di provinsi riau,” Tegasnya.

Acara Webinar Sosialisasi index kebebasan pers ini dihadiri juga oleh Ketua Dewan Pers M. Nuh, Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Pers Ahmad Djauhar, dan Ketua PW1 Cabang Riau Zulmansyah Sekedang. (MCR/M2)