close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Hadiri Rakernas Akuntansi Dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2020

Selasa, 22 Sep 2020 | 402 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri rapat kerja nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2020 melalui video conference, di Rumah Dinas Gubri, Selasa (22/09/2020).

Rakernas akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI ini mengangkat tema tantangan akuntabilitas keuangan negara dalam penanganan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Acara yang dibuka langsung oleh Menkeu RI, Sri Mulyani Indrawati merupakan salah satu upaya pemerintah untuk terus bekerja dalam memulihkan kesehatan masyarakat dan ekonomi masyarakat akibat dampak Covid-19.

Gubri menyebutkan, bahwa Menkeu RI sangat mengapresiasi kepada semua pihak atas kinerja dan sinergi yang kuat dalam memulihkan pertanggungjawaban keuangan negara secara profesional, akuntabel dan transparan.

"Tema yang diangkat begitu sangat mengena dan relevan dengan situasi saat ini," katanya.

Syamsuar menerangkan, Sri Mulyani juga meminta sinergi yang selama ini telah terbangun dengan seluruh pemangku kepentingan mulai dari lembaga kementerian, pemerintah daerah dan juga Komite Standar Akuntansi Pemerintah (KSAP) harus dan akan terus dijaga dan ditingkatkan.

Disamping itu juga, ia menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada lembaga pemeriksa keuangan sebagai eksternal auditor lembaga yang telah melakukan pemeriksaan kepada laporan-laporan keuangan pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah.

"Acara ini merupakan rangkaian upaya yang tidak terputus dalam memelihara sikap menjaga keuangan negara secara baik, profesional dan profesional," sebutnya.

Dalam Rakornas tersebut, Gubri didampingi langsung oleh Kepala Badan Pengelola Aset dan Keuangan Daerah (BPKAD) Riau, Indra, dan Kepala Inspektorat Riau, Sigit Juli Hendriawan. (MCR/IP)