close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Riau Harapkan Pemko Pekanbaru Optimalkan Puskesmas Untuk Penanganan Kasus Covid-19

Kamis, 01 Okt 2020 | 381 kali dilihat

PEKANBARU-Dalam rangka antisipasi meledaknya kasus covid-19 ,Pemprov Pekanbaru berharap Pemko Pekanbaru mengoptimalkan Puskesmas yang memiliki ruang rawat inap di Pekanbaru untuk dipergunakan. 

Hal itu disampaikan oleh sekdaprov Riau yan prana pada saat gelar rapat Evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di Kota Pekanbaru yang berlangsung di Ruang Rapat Kenanga Kantor Gubernur Riau, Rabu (30/9/2020)

“Saat ini Menpan-RB baru saja mengeluarkan peraturan baru salah satunya berkoordinasi dengan Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 setempat dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” jelasnya.

Yan Prana mengungkapkan, jika Covid-19 di Kota Pekanbaru meledak cukup tinggi kita sudah mempersiapkan puskesmas yang memang memiliki fasilitas rawat inap

“Kami Pemprov Riau siap untuk menfasilitasi kekurangan fasilitas yang ada seperti tempat tidur dan hal lainnya agar pemko dapat mengoptimalisasikan puskesmas yang ada di Pekanbaru,” ucapnya

Sementara itu , Asisten I Pemko Pekanbaru Azwan ikut menyetujui rencana tersebut, dan berharap Pemprov Riau untuk mengeluarkan surat prosedur operasi standar (SOP) mengenai hal tersebut.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemprov Riau yang sangat mendukung Pemko Pekanbaru dalam penanganan Covid-19, namun akan lebih optimal lagi jika ada regulasi ataupun surat sop yang dikeluarkan Gubri ataupun Pemprov Riau sehingga kita bisa bertindak,”ungkapnya 

Terakhir, Azwan juga mengatakan bahwa optimalisasi Puskesmas di Pekanbaru ini merupakan langkah akhir jika Rumah Sakit yang menangangi pasien Covid-19 sudah penuh. (MCR/Putri)