close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri: Adanya Peningkatan Swab Mandiri Di Masyarakat

Kamis, 01 Okt 2020 | 357 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan adanya peningkatan Swab yang dilakukan masyarakat.

Gubri menjelaskan, sebenarnya Polymerase Chain Reaction (PCR) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau lengkap tapi masih banyak lagi yang harus di swab. Terlebih lagi, lanjut Gubri, PCR hari ini sudah penuh sudah maksimal dan pihaknya sudah meminta PCR dari Jakarta yang sampai saat ini belum sampai.

"Apalagi sekarang reagen kita kekurangan secara Nasional, dan dalam beberapa hari ini bisa kita tambah lagi PCR Sekitar 6 buah yang kapasitas nya bisa 1500," terang Gubri setelah rapat Paripurna DPRD, Rabu (30/9/2020).

Gubri mengaharapkan dengan adanya penambahan PCR, maka bisa mengetahui Covid-19 dan bisa mempercepat memutus rantai penularan Covid-19

Adanya terkait penambahan Nakes yaitu ada dirumah sakit RSUD Arifin Achmad dan Rumah Sakit Madani Pekanbaru dan ini masih berlangsung ini sebagai penguatan pada petugas nakes supaya tidak capek supaya bisa bergantian.

Gubri menuturkan, tentunya petugas labor akan kita tambah jadi baik untuk rumah sakit kita nanti ada PCR kita letak di Dumai dan di Siak.

"PCR yang kita tambah ini bisa Cover beberapa kabupaten yang berdekatan dengan lokasi PCR yang akan disiapkan," pungkasnya. (Mcr/Sur)