close× Telp +62 761 45505
close×

Kembali, Gubri Ingatkan Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Guna Putus Penularan Covid-19

Jum'at, 09 Okt 2020 | 342 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kehatan Covid-19 dengan melakukan 4 M. Hal ini dilakukan supaya dapat memutus mata rantai penularan wabah virus Corona.

"Saat ini masih terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau, karena itu harapan saya mari kita taati protokol kesehatan mulai," ujarnya, Kamis (08/10/2020).

Lanjutnya, Gubri menjelaskan dalam menerapkan 4 M diantaranya, menggunakan masker baik saat di rumah maupun keluar rumah, kemudian selalu dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir ataupun handsanitizer, kemudian sekaligus menjaga jarak serta menghindari dari kerumunan-kerumunan.

"Karena pada saat ini di Riau, berkembang penularan Covid-19 dengan adanya Orang Tanpa Gejala (OTG). Jadi OTG ini kita tidak tahu siapapun dia yang terkonfirmasi Covid-19 dan sekarang lebih dari 80 persen yaitu OTG," katanya.

Syamsuar berharap, kepada masyarakat tidak ada lain selain mematuhui protokol kesehatan Covid-19. Agar karena kita jika mematuhi protokol kesehatan dapat memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah masing-masing dan termasuk juga Provinsi Riau yang sama-sama dicintai. (MCR/AQB)