close× Telp +62 761 45505
close×

Setiap Kamis, Kantor OPD Jadi Pasar Offline

Jum'at, 09 Okt 2020 | 529 kali dilihat

PEKANBARU - Untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang terkena dampak Covid-19.Kantor-kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, setiap hari Kamis dijadikan pasar offline. 

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DPPK UKM) Riau, Asrizal mengatakan, akibat pandemi Covid-19, banyak pelaku UMKM yang tidak bisa berjualan. Akibatnya, pendapatan mereka juga menurun.

"Di kantor OPD dilingkungan Pemprov Riau, para pelaku UMKM tersebut bisa menjual produk makanan, minuman, kerajinan serta produk lainnya dengan harapan para pegawai negeri dapat membantu dengan membeli produk yang dijajakan pelaku UMKM tersebut," kata Asrizal, Kamis (8/10/2020).

Dijelaskan Asrizal, total ada 32 OPD dilingkungan Pemprov Riau yang kantornya dijadikan pasar offline bagi pelaku UMKM setiap hari Kamis. Kegiatan ini akan diuji coba selama satu bulan kedepan.

"Jika nantinya transaksi jual beli cukup tinggi dan banyak pelaku UMKM yang terbantu, pihaknya akan membuat lebih banyak pasar offline," sebutnya.

Menurut Asrizal, kemungkinan pasar offline di kantor pemerintahan tersebut juga akan dibuat dikantor-kantor instansi vertikal yang ada di Riau.

"Bisa saja kegiatan pasar offline ini akan dikembangkan ke instansi vertikal yang ada di Riau," katanya. (MCR/MS)