close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Bakal Evaluasi PSBM Di Pekanbaru

Selasa, 13 Okt 2020 | 116 kali dilihat

Pekanbaru - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar bakal mengevaluasi pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) 4 kecamatan di Kota Pekanbaru bersama jajaran dan instansi terkait, Selasa (13/10/2020).

Rapat evaluasi tersebut, dijadwalkan digelar di ruang rapat lantai 6, Perkantoran Walikota, Tenayan Raya Pekanbaru sekitar pukul 01.30 WIB.

"Hari ini kami akan mengikuti rapat bersama Walikota Pekanbaru di kantor beliau, sekaligus kami nanti juga akan bertemu dengan pihak sampai Puskesmas-Puskesmas. Jadi kami nanti akan membahas secara utuh (evaluasi pelaksanaan PSBM, red)," ujar Gubri di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. 

Dikatakan Gubri, melalui rapat tersebut, pihaknya ingin mengetahui dari sisi mana Pemeritah Provinsi Riau dapat membantu Pemerintah Kota Pekanbaru agar tidak ada lagi peningkatan kasus konfirmasi di wilayah setempat.

"Jadi kami nanti akan membahas secara utuh, supaya kita tahu, barangkali dari sisi mana nanti provinsi membantu Kota Pekanbaru agar penularan ini tidak meningkat lagi. Ini menjadi perhatian kami setelah diingatkan oleh Bapak Presiden. Karena itu kami mohon kepada masyarakat, khususnya di Pekanbaru, mari kita jaga ini agar tidak terjadi penularan yang sangat tinggi," ujarnya. 

Dikatakan Gubri, tingginya tingkat penularan tersebut, akan berdampak terhadap fasilitas pelayanan kesehatan yang kapasitas kini sudah mulai terbatas.

"Yang kedua, juga akan berdampak terhadap tenaga medis kita, kita tahu sekarang jumlah tenaga medis kita terbatas dan tenaga medis kita banyak yang sakit," ujar Gubri. (MCR/ger)