close× Telp +62 761 45505
close×

Riau Miliki Potensi Dapatkan Nilai Kategori Baik Dalam Realisasi Merit

Rabu, 21 Okt 2020 | 764 kali dilihat

PEKANBARU - Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) RI, Septiana Dwiputrianti menyampaikan bahwa Provinsi Riau menjadi salah satu provinsi yang memiliki potensi cukup besar untuk mendapatkan penilaian kategori baik ke atas dalam realisasi merit tahun ini.

Septiana menuturkan, penilaian sistem merit manajemen aset di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau merupakan klarifikasi yang kesekian kali dilakukan dan memiliki potensi untuk memperoleh nilai terbaik.

"Mudah-mudahan ini dapat direalisasikan segera," katanya dalam acara pelaksanaan klarifikasi lanjutan atas penilaian mandiri penerapan sistem merit dilingkungan instansi pemerintah Provinsi Riau secara virtual, Selasa (20/10/2020).

Ia juga menyampaikan, dalam waktu dekat tim KASN RI berencana untuk melakukan visitasi ke Riau. Untuk itu, Septiana meminta Pemprov Riau untuk membantu dan membina kabupaten/kota di Provinsi Riau yang masih jauh dalam penerapan sistem merit ini.

Sehingga dengan dilakukannya pendekatan yang lebih baik lagi ke daerah-daerah, diharapkan tahun depan kabupaten/kota di Riau siap untuk dinilai oleh KASN.

"Mohon daerah-daerah di bina untuk menerapkan sistem merit," ucapnya.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Riau mengaku akan menggesa Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau untuk melakukan pertemuan dengan daerah secara virtual membahas sistem merit.

Dengan demikian, apapun yang disarankan oleh KASN akan segera direalisasikan dan terus berbenah dalam segala hal untuk perbaikan dimasa yang akan datang.

"Semoga kedepannya nilai merit di Provinsi Riau terus meningkat," tutupnya. (MCR/IP)