close× Telp +62 761 45505
close×

Wagubri Buka Secara Resmi Kongres IKASMANSA Pekanbaru 2020

Senin, 09 Nov 2020 | 605 kali dilihat

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution membuka kongres Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Satu (Ikasmansa) Pekanbaru tahun 2020 di Hotel Grand Central Pekanbaru, Sabtu (7/11/2020).

Dalam sambutannya Wagubri mengatakan, sebagai bagian dari keluarga besar IKASMANSA Pekanbaru, pihaknya merasa sangat senang dapat hadir di sini berkumpul bersama abang, kakak, adik, dan pengurus IKASMANSA.

"Walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19 19, sehingga kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Tapi pihaknya yakin, tidak akan mengurangi makna dan tujuan dilaksanakan kongres ini. Karena kongres ini mengandung makna yang strategis, yang mana di satu sisi sebagai upaya untuk menyambung tali silaturahmi dan kebersamaan alumni SMA Negeri 1 Pekanbaru, 

"Sebagai salah satu sekolah tertua di Pekanbaru, SMA Negeri 1 Pekanbaru telah berdiri sejak 1 Agustus 1955," jelasnya.

IKASMANSA patut berbangga, karena berdasarkan SK Gubernur Riau, bangunan lama SMA Negeri 1 Pekanbaru yang berbentuk huruf "U" telah ditetapkan sebagai cagar budaya. Yang mana pihaknya telah menandatangani prasastinya bulan Augustus tahun 2020 bersampena dengan peringatan HUT ke-65 SMA Negeri 1 Pekanbaru.

Wagubri menjelaskan, Angkatan 1958 adalah Alumni pertama SMA Negeri 1 Pekanbaru, sampai tahun 2020 telah melahirkan 61 Angkatan yang tersebar di wilayah indonesia maupun mancanegara. Kemudian, dengan jumlah alumni sebanyak 20.000 orang, saat ini alumni  tersebut bekerja di semua bidang pekerjaan, bahkan menjadi tokoh, baik daerah maupun nasional.

"Ini merupakan potensi sumber daya manusia yang produktif, sehingga diharapkan dapat memajukan almamater dan juga memajukan Provinsi Riau," pungkasnya (Mcr/Sur)