close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri: 3T Acuan Pemerintah Dalam Penanganan Covid-19

Jum'at, 20 Nov 2020 | 324 kali dilihat

PEKANBARU - Upaya pemerintah dalam penanganan Coronavirus Disease (COVID-19) yaitu menggalakan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) sebagai acuan untuk memutus mata rantai penularan virus yang masih ada di Provinsi Riau.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjelaskan dengan melakukan testing, akan ada lebih banyak orang yang bisa teridentifikasi, apakah terkena serangan virus corona atau tidak. Jika sudah terinfeksi, maka proses penanganan juga akan lebih mudah. 

"Dengan melakukan ini, kita diharap penyebaran virus corona bisa teratasi," kata Syamsuar di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (19/11/2020) malam.

Diungkapkannya, tracing juga dilakukan untuk menelusuri kasus suspek, kasus probable, dan kasus konfirmasi dengan tujuan yaitu agar dapat diberlakukan isolasi mandiri, isolasi mandiri lakukan ini agar virus covid-19 tidak tersebar ke orang lain.

"Banyak testing tentunya ini nanti akan disesuaikan dengan hasil tresing, kesadaran masyarakat dalam melaksanakan test swab mandiri juga sangat tinggi sehingga angka testing di Riau ini juga tinggi," terangnya.

Treatment-nya untuk saat ini khusus pelayanan rumah sakit masih memungkinkan pada saat ini agar bisa dimaksimalkan sehingga angka kesembuhan semakin tinggi dan pasien yanf dirawat dirumah sakit semakin berkurang.

"Mudah-mudahan ini dapat kita tekan agar nantinya berkurang pasien-pasien yang ada dirumah sakit yang ada di Provinsi Riau ini," pungkasnya. (MCR/sem)