close× Telp +62 761 45505
close×

Presiden Jadi Orang Pertama Divaksin, Wagubri Ingatkan Masyarakat Tak Perlu Takut Divaksin

Kamis, 07 Jan 2021 | 60 kali dilihat

PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution meminta masyarakat agar tidak perlu ragu dan takut untuk divaksin Covid-19. Sebab kata Wagubri, dengan bersedianya Presiden RI Joko Widodo menjadi orang pertama yang akan divasik, merupakan garansi terbesar yang diberikan negara untuk rakyatnya.

"Dengan berkeinginanya presiden menjadi orang pertama yang divaksin, tentu ini adalah garansi tertinggi yang diberikan oleh bangsa ini," kata Wagubri saat memimpin rapat percepatan pelaksanaan vaksin Covid-19 bersama Forkopimda di Gedung Daerah Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (7/1/2021).

Pernyataan ini ditegaskan Edi menyusul masih adanya sejumlah kelompok ditengah masyarakat yang masih takut dan menolak untuk divaksin. Masyarakat masih meragukan soal keamanan dan kehalalan dari vaksin Sinovac buatan China ini.

"Garansi tertinggi yang sudah diberikan bangsa ini, jadi kalau ternyata masih ada masyarakat yang tidak percaya, sulit kita untuk mendapatkan keyakinan terhadap vaksin ini. Karena orang nomor satu di republik ini (presiden) sudah menyatakan secara terbuka dan akan disiarkan langsung oleh masyarakat tidak juga diyakini, lantas keyakinan apalagi yang ingin kita dapatkan," ujarnya. (MCR/SA)