close× Telp +62 761 45505
close×

Plh Sekdaprov Riau Pimpin Rapat Pembahasan Pendirian LLDikti Wilayah XVII Riau-Kepri

Selasa, 12 Jan 2021 | 914 kali dilihat

PEKANBARU - Plh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy memimpin rapat pembahasan pendirian Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) wilayah XVII Riau-Kepri di Ruang Rapat Sekda lantai 7 Menara Lancang Kuning Kantor Gubernur Riau, Senin (11/1/2021).

Dalam rapat tersebut turut hadir Asisten II Setdaprov Riau Evarefita, Kepala Bappedalitbang Riau Emri Juli Harnis, Kepala BKD Riau Indra, Kepala Inspektorat Riau Sigit Juli Hendriawan, mantan Gubernur Riau Wan Abu Bakar, Sekretaris Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Riau Adolf Bastian, serta tamu undangan

Masrul Kasmy menyampaikan, bahwa pelaksanaan rapat tersebut sangat penting dalam rangka melihat apa yang dicapai dan persiapan dari tim LLDikti dalam pendirian LLDikti Wilaya Riau Kepri. Ia juga menerangkan, sesuai arahan Gubernur Riau, pihaknya menginginkan Provinsi Riau menjadi pusat pendidikan tinggi yaitu LLDikti yang saat ini masih berada di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

"Jadi ini sebuah komitmen yang kuat dari gubernur dan akan kita coba melakukan follow up dari permasalahan yang disampaikan oleh tim, sehingga para OPD bisa menyikapi permasalah tersebut dengan prinsip tuntas," ujarnya.

Masrul Kamsy mengungkapkan, dirinya sangat memohon betul kepada OPD terkait agar memberikan solusi terkait permasalah LLDikti ini. Karena menurutnya ini menyangkut nasib anak daerah bagimana Riau berupaya meningkatnya jumlah perguruan tinggi swasta.

Menurutnya, LLDikti merupakan lembaga yang memfasilitasi berbagai kebutuhan bagi perguruan tinggi swasta, sehingga tidak lagi repot ke Sumbar, jadi peluang anak Riau untuk pendidikan lebih mudah.

"Ini tujuan yang mulia perlu kita dukung bersama," ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan komitmen yang tinggi atas rencana pembangunan LLDikti ini supaya anak Riau bisa mengecap pendidikan tinggi.

"Provinsi lain mengebut pendirian LLDikti, masa kita diam saja. Mari sama-sama berkomitmen semoga ini berhasil," tutupnya. (MCR/IP)