close× Telp +62 761 45505
close×

Jumat Besok Pemprov Riau Akan Distribusikan Vaksin Ke Sembilan Kabupaten Kota Di Riau

Kamis, 14 Jan 2021 | 648 kali dilihat

PEKANBARU - Sebanyak 22.840 dosis vaksin Sinovac tiba di Gudang Vaksin UPT Instalasi Farmasi dan Logistik, Dinas Kesehatan Riau, Jalan Kesehatan Pekanbaru, Rabu (13/1/2021). Sekitar pukul 17.00 WIB, satu unit mobil box yang mengangkut vaksin ini tiba di Gudang Vaksin Riau. 

Kiriman 22.840 dosis vaksin ini merupakan kiriman tahap ke II yang dikirim oleh perusahaan Biofarma Bandung ke Provinsi Riau. 

"Alhamdulillah sore ini sudah tiba kiriman vaksin Sinovac yang dikirim oleh Biofarma ke Riau. Untuk tahap II ini jumlahnya ada 22.840 dosis vaksin. Jadi kalau ditotal dengan yang kirim tahap pertama kemarin, total sudah ada 42.840 dosis vaksin yang sudah kita terima," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, Rabu (13/1/2021).

Mimi mengungkapkan, kiriman vaksin tahap kedua ini akan segera dikirim ke kabupaten kota untuk segera dilaksanakan vaksinasi di daerah masing-masing. Sebab hingga saat ini masih ada sembilan kabupaten kota lagi yang belum mendapatkan distribusi vaksin. 

Diantaranya kabupaten Siak, Meranti, Bengkalis, Inhu, Inhu, Rohul, Rohil, Kuansing serta Kota Dumai. 

"Yang untuk tahap II ini vaksin akan kita didistribusikan ke sembilan kabupaten/kota di Riau yang belum mendapatkan distribusi vaksin, kalau tidak ada halangan jumat besok kita distribusikan," ujarnya. (MCR/SA)