close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Ajak Mahasiswa Tetap Kampanyekan Protokol Kesehatan

Senin, 01 Feb 2021 | 454 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengingatkan bahwa Pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu ia mengajak mahasiswa untuk selalu mengkampanyekan disiplin menerapkan protokol kesehatan meskipun saat ini sudah ada vaksin.

"Melalui kesempatan ini pesan kami kepada anak-anak kami bahwa pandemi covid-19 belum berakhir," ungkap Gubri saat memberikan sambutan pada Bedah Kampus Universitas Indonesia Goes to Riau 2021secara Virtual di Rumah Dinas Gubri, Minggu (31/01/2021).

Gubri yang merupakan Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Provinsi Riau ini menyampaikan, dalam menangani Covid-19 Provinsi Riau masih mampu mengendalikan penyebaran Covid-19. Yang mana terlihat hingga saat ini angka kesembuhan sudah mencapai 93 persen lebih, sedangkan angka kematian hanya 2,4 persen.

"Di beberapa daerah sudah kesulitan menyediakan rumah sakit, tapi kita Riau masih mampu mengendalikan hal ini,"  katanya.

Untuk diketahui, kapasitas rumah sakit yang ada di kota Pekanbaru yang telah digunakan 45 persen. Sedangkan di Kabupaten/Kota lainnya, 35 persen yang telah digunakan.

"Tentunya kita tidak mau rumah sakit dan tempat isolasi kita penuh makanya protokol kesehatan perlu kita jaga," tuturnya.

Syamsuar kembali mengajak mahasiswa untuk meningkatkan protokol kesehatan walau vaksin telah dilakukan kepada para tim medis bukan berarti hal tersebut sudah memutuskan penularan penyebaran Covid 19.

"Seperti yang terlihat perjalanan disiplin protokol kesehatan anak-anak muda masih selalu diperingatkan. Untuk itu kami mengajak adik-adik mahasiswa mari mengkampanyekan protokol kesehatan ini," harapnya. (MCR/DW)