close× Telp +62 761 45505
close×

Sekolah Tatap Muka Terbatas Di Tiga Daerah Berjalan Aman

Senin, 01 Feb 2021 | 531 kali dilihat

PEKANBARU - Hingga pekan kedua pelaksanaan sekolah tatap muka terbatas (STMT), di tiga Kabupaten Kota pada masa pandemi Covid-19, berlangsung aman dan terkendali. Belum ada ditemukan kasus penyebaran Covid-19 disekolah yang telah menjalankan belajar tatap muka langsung.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, mengatakan, tiga daerah yang menjalankan STMT, Kabupaten Kampar, Siak dan Kuantan Singingi. Ketiga daerah ini telah mendapatkan rekomendasi dari tim gugus tugas Covid-19 di daerah. Dalam program berjalan aman dan lancar, dengan penerapan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, daerah yang menjalankan sekolah tatap muka terbatas di tiga daerah ini aman dan terkendali. Tidak ada laporan terkomfirmasi positif setelah belajar langsung. Mudah-mudahan semua aman, tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” kata Zul Ikram, Minggu (31/1).

Dijelaskan Zul Ikram, kalau dirinya telah meninjau sejumlah sekolah yang menerapkan STMT dengan protokol kesehatan. Meskipun masih ditemukan sekolah yang belum melengkapi protokol kesehatan di sekolah. Namun, pihak sekolah telah menyiapkan apa yang menjadi kekurangannya.

“Yang kurang di sekolah itu hanya tempat mencuci tangan. Harus ada di depan kelas, jadi ketika siswa akan masuk kelas harus mencuci tangan dengan memakai sabun. Tapi sudah disiapkan, termasuk seluruh siswa diwajibkan memakai masker. Lalu, jumlah siswa di dalam kelas juga dibatasi hanya 50 persen, termasuk duduk juga di jarak,” kata Zul Ikram.

(MC Riau/JI)