close× Telp +62 761 45505
close×

ASN Kabupaten/Kota Bisa Ikut Seleksi 3 Jabatan PTP Pemprov Riau

Rabu, 17 Feb 2021 | 187 kali dilihat

PEKANBARU- Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah kabupaten/kota juga mendapat kesempatan untuk mengikuti seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (PTP) di Pemprov Riau.

Informasi ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Komonikasi, Informatika dan Statistik (Kadiskominfotik) Riau H Chairul Riski, terkait pembukaan seleksi PTP Pemprov Riau yang pendafatarannya telah dibuka, Selasa (16/2/21) kemarin.

"Semua ASN di kabupaten/kota boleh ikut seleksi. Asal memenuhi persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan Tim Pansel (Panitia Seleksi-red)," kata Riski, Rabu (17/2/21).

Riski menyebutkan, saat ini ada tiga jabatan PTP yang akan dilelang terbuka oleh Tim Pansel. Ketiga jabatan itu adalah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) dan Kepala Biro (Karo) Pemerintahan dan Otonomi Daerah. 

"Tiga jabatan ini diseleksi karena pejabat saat ini akan memasuki pensiun. Kemudian, ada juga jabatan yang masih dijabat seorang pelaksana harian (Plh) seperti Kadishub Riau," ulasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah  (BKD) Riau H Ikhwan Ridwan mengatakan, pendaftaran seleksi terbuka jabatan PTP ini akan berakhir pada tanggal 22 Februari 2021 mendatang. Semua persyaratan pendaftaran para pelamar dikirimkan via pos ke Kantor UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau, Jalan Amal Hamzah, Pekanbaru. 

Nantinya, para pelamar akan diseleksi Tim Pansel yang dipimpin DR HM Yafiz. Ada empat tahapan pelaksanaan seleksi PTP yang akan dilalui para pelamar.

Diantaranya, tahap seleksi administrasi, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural dengan menggunakan metode assesment center. Kemudian, tahap seleksi kompetensi teknis/bidang dengan metode penulisan makalah, presentasi dan wawancara akhir dan tahap keempat tes kesehatan jasmani, rohani dan narkotika (Psikotropika, Prekursor, dan Zat adiktif lainya). MC Riau/NOR