close× Telp +62 761 45505
close×

Bahas Solusi ICT Dan Smart City Di Riau, Gubri Gelar Pertemuan Bersama PT Telkom

Jum'at, 19 Feb 2021 | 287 kali dilihat

PEKANBARU - Dalam rangka membahas terkait solusi Information and Communications Technology (ICT) dan smart city di wilayah Provinsi Riau, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar didampingi oleh Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi Informatika dan Statistik (Kominfotik) Riau Chairul Riski menggelar pertemuan bersama PT Telkom Indonesia secara virtual, di Kediaman Gubri, Kamis (18/2/2021).

Gubri mengucapkan terima kasih atas kehadiran pimpinan PT Telkom Indonesia dalam diskusi tersebut. Ia berharap, dengan pertemuan ini banyak hal yang akan diperoleh baik dari Pemprov Riau maupun PT Telkom untuk kemajuan Provinsi Riau kedepannya.

Ia menuturkan, di Provinsi Riau sendiri masih banyak daerah yang membutuhkan jaringan telekomunikasi, apalagi dengan adanya pandemi Covid19 ini masih banyak dibutuhkan pembelajaran jarak jauh.

"Apalagi Riau terdiri dari pulau kecil dan pulau besar yang cukup luas wilayahnya, tentunya dengan telekomunikasi informasi sangat diharapkan untuk mencerdaskan anak Riau yang ada di pelosok negeri," ucapnya.

Gubri mengungkapkan, dengan adanya pertemuan dengan pihak PT Telkom ini, nanti akan terlihat gambaran program yang akan dilaksanakan PT Telkom kedepannya di Provinsi Riau, sehingga dapat menjalin kerja sama untuk rencana Riau digital.

Ia menambahkan, barangkali program-program yang akan dijalankan PT Telkom ini diharapkan bisa didiskusikan lebih lanjut dengan OPD terkait di Pemprov Riau, sehingga ada sinkronisasi program kedepannya.

"Semuanya baik bagus, tahap awal ini mana yang kita fokuskan dulu apa yang ingin kita terapkan. Kami Siap mensupport, apalagi yang tadi dibahas tidak bicara biaya dulu tapi nikmati dulu programnya dan buktinya," ucapnya.

Selanjutnya, Direktur Enterprise dan Business Service (EBIS) PT Telkom Indonesia, Edi Wijara menuturkan pihaknya siap bersinergi dan membantu Pemprov Riau untuk memajukan Provinsi Riau kedepannya.

Edi menyebutkan, Riau sangat mungkin untuk digitalisasi sesuai dengan keinginan Pemprov Riau. Untuk itu, menurutnya PT Telkom siap untuk berkolaborasi agar masyarakat Riau bisa merasakan kemajuan digitalisasi di Riau.

"PT Telkom sudah punya banyak hal di bidang telekomunikasi. Di awal kita tidak perlu khawatir biaya sifatnya kolaboratif, dengan ini Telkom bisa maju dan Riau juga lebih maju," ucapnya. (MCR/IP)