close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Minta Ketua LAM Kabupaten/Kota Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Jum'at, 19 Feb 2021 | 161 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan pertemuan dengan pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) provinsi Riau dan Kabupaten/Kota bertempat di Balai Pelangi, kompleks gedung daerah Riau, Kamis (18/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang dibahas mengenai kesejahteraan masyarakat adat. Salah satunya yakni pengelolaan Blok Rokan yang akan diserahkan pihak Chevron kepada Pertamina Agustus mendatang. Disela-sela pertemuan, Gubri juga meminta kepada para ketua LAM kabupaten/kota untuk ikut mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

"Saat ini pemerintah provinsi Riau sudah menetapkan status siaga darurat kebakaran hutan dan lahan. Karena sudah ada kebakaran yang terjadi di beberapa daerah di Riau," kata Gubri.

Karena itu, pihaknya meminta kepada para ketua LAM kabupaten/kota untuk ikut mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan kepada masyarakat. Karena saat ini pencegahan harus dilakukan oleh semua pihak.

"Saya minta para datuk-datuk ketua LAM kabupaten/kota untuk ikut mengasosiasikan kepada masyarakat terkait pencegahan kebakaran hutan dan lahan," ajaknya.  (MCR/MS)