close× Telp +62 761 45505
close×

11 Pelamar Jabatan PTP Pemprov Riau Ikuti Tes Kompetensi Manajerial

Kamis, 25 Feb 2021 | 177 kali dilihat

PEKANBARU- Dari 31 pelamar Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemprov Riau yang lulus administrasi, hanya 11 yang bakal mengikuti Tes Kompetensi Manajerial.

Informasi ini diungkapkan oleh Kepala UPT Penilaian dan Kompetensi Budi Fakhri BKD Riau Budi Fakhri, saat dikonfirmasi perkembangan proses seleksi assesmen tersebut. "Cuma 11 pelamar yang ikut Tes Kompetensi Manajerial dari 31 yang lulus administrasi," kata Budi,Kamis (25/2/21) di Pekanbaru.

Dikatakan Budi, 11 pelamar itu harus menjalani tes kompetensi manajerial itu karena memang belum pernah mengikutinya. Sementara untuk 20 pelamar lainnya telah mengikuti tes kompetensi manajerial pada assesmen sebelumnya dan telah dinyatakan lulus.

"Yang 11 pelamar itu memang belum pernah ikut tes kompetensi. Kalau yang 20 pelamar lainnya itu, mereka pernah ikut tes kompetensi manajerial dan berlaku selama 3 tahun," jelasnya.

Budi menambahkan, pelaksanaan Tes Kompetensi Manajerial itu akan dimulai Jumat (26/2/21) besok hingga Sabtu (27/2/21) mendatang di Kantor UPT Penilaian dan Kompetensi. Para pelamar akan dibagi dalam beberapa gelombang dengan jumlah 11 peserta setiap kelompok selama dua hari.

Diwartakan sebelumnya, Tim Pansel JPTP Pemprov Riau telah mengumumkan 31 peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi untuk pengisian tiga jabatan eselon II Pemprov Riau. Artinya, dari 33 pelamar hanya dua peserta tidak lolos seleksi administrasi.

Adapun tiga jabatan PTP di Pemprov Riau yang bakal 'diperebutkan' itu adalah, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Riau, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau dan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau. Dilelangnya ketiga jabatan itu karena pejabat saat ini akan memasuki pensiun dan masih berstatus pelaksana harian (Plh). (MC Riau /NOR)