close× Telp +62 761 45505
close×

Plh Sekdaprov Riau Ikuti Rakor PPKM Mikro Dan Posko Covid-19 Tingkat Desa/Kelurahan Secara Virtual

Senin, 01 Mar 2021 | 333 kali dilihat

PEKANBARU - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau Masrul Kasmy menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait perkembangan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Posko Covid-19 tingkat Desa/Kelurahan secara Virtual di RCC Menara Lancang Kuning, Minggu (28/2/2021).

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, dan Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Jim Gafur.

Paparan pertama oleh ketua Sub Bidang Tracing penanganan kesehatan Satuan Tugas Covid-19, Kusmedi Priharto yaitu terkait pelepasan tujuh tim supervisi ketujuh desa PPKM Skala Mikro dimana pelepasan dan peliputan media yang bertujuan untuk menyosialisasikan terus-menerus kegiatan Satgas Covid-19 nasional kepada masyarakat dalam rangka memutus mata rantai penularan.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, Doni Monardo yang mengatakan bahwa pihaknya sangat senang atas rencana untuk asistensi atau supervisi bagi tujuh desa dan kelurahan di tujuh Provinsi.

"Saya sangat senang dengan rencana ini, mudah mudahan program ini akan memberikan dampak yang lebih baik lagi bagi bangsa kita dalam menangani Covid-19," katanya.

Doni menyebutkan bahwa Presiden Indonesia Joko Widodo setiap minggunya selalu memberikan arahan kepada menteri terkait dipimpin oleh Menko Perekonomian selaku ketua komite termasuk juga satgas yang selalu melakukan evaluasi setiap saat.

"Apa yang kita lakukan ini agar bangsa kita semenimal mungkin terhindar dari Covid-19 baik yang meninggal dunia, terdampak secara langsung maupun tidak langsung juga semakin berkurang," terangnya.

Program supervisi dan asistensi dari satgas yang merupakan unsur gabungan dengan seluruh kementerian lembaga dan juga TNI Polri ikut serta dalam program tersebut.

Pihaknya sangat mengapresiasi seluruh komponen yang ada di tingkat desa untuk menggerakkan kerja sama dan gotong royong dengan harapan melalui program ini membuat masyarakat gembira dan diikutsertakan,

"Karena tanpa masyarakat gembira ini akan sulit, dan kita pastikan PPKM ini jauh lebih baik," ucapnya.

Di akhir sambutannya ia berharap para petugas PPKM bisa memberikan dampak yang baik bagi bangsa. Karena yang tergabung merupakan pahlawan kemanusian dengan semangat yang tinggi memberikan masukan kepada seluruh desa dan kelurahan.

"Kita yakin desa-desa yang nanti telah disupervisi akan diberikan asistensi oleh tim gabungan ini bisa diharapkan sebagai desa dan kelurahan contoh," pungkasnya.(MCR/sem)