close× Telp +62 761 45505
close×

Vaksinasi Tahap Kedua, Gubri Apresiasi Tenaga Kesehatan Dan Petugas Publik

Selasa, 02 Mar 2021 | 178 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau, (Gubri) H Syamsuar, memberikan apresiasinya kepada tenaga Kesehatan dan petugas publik yang sudah melaksanakan vaksinasi tahap kedua pada priode pertama di Gelanggang Remaja, Pekanbaru, Riau. 

Antusias petugas publik, mulai dari TNI/Polri, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau, lembaga, dan wartawan cukup tinggi untuk mendapatkan vaksinasi, pda Senin (1/3/2021).

“Alhamdulillah, pada hari ini minat dari tokoh masyarakat dan /etugas publik sangat tinggi, mudah-mudahan juga dapat mensukseskan pelaksanaan vaksin covid-19 di Provinsi Riau ini. Kami harapkan juga di Pemerintah Kabupaten/Kota bisa dilaksanakan hal yang sama karena kepada mereka [Pemkab/Pemkot) juga sudah dibagikan sesuai dengan vaksin yang diterima,” ujar Gubri, usai meninjau pelaksanana vaksinasi.

Dijelaskan Gubri, untuk tahap awal ini tercatat sebanyak 2.000 sasaran vaksin yang terdaftar dari petugas publik. Termasuk bagi lansia yang juga mulai divaksin hari ini. Namun bagi lansia dilaksanakan di Rumah Sakit, untuk menjaga kesehatan lansia usai menjalani vaksin. Begitu juga dengan pedagang pasar juga akan diberikan vaksinasi secara bertahap. 

“Lansia dilaksanakan di rumah Sakit, terhadap pedagang pasar nanti khusus pelaksanaanya di pasar, saat ini vaksin yang disiapkan 11.500 lebih, sekarang ini ada sekitar 2.000 orang, nanti kita harapkan ada tambahan karena target awalnya ada sekitar 46.000, ini barangkali yang diharapkan partisipasi seluruh masyarakat,” kata Gubri. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, pihaknua telah menyiapkan sebanyak 1.500 vaksinasi.

Namun, dikarenakan tingginya antusiasi petugas publik yang ingin di vaksin, jumlah yang divaksin mencapai 2.000 orang, ada yang terdata langsung dan ada yang mendaftar secara manual.

“Target kita itu 2.000, karana yang terdaftar ada sebanyak 1.900 orang, belum lagi yang mendaftar secara mendadak. Hari pelaksanan vaksiansi berjalan lancar, pak Gubernur juga ikut memantau pelaksanaannya,” ungkap Mimi. (MC Riau/JI).