close× Telp +62 761 45505
close×

Hadiri Pelantikan Pemuda Sulsel Riau, Gubri: Semoga Berkontribusi Positif Dalam Pembangunan Riau

Senin, 28 Jun 2021 | 218 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyampaikan bahwa masih banyak pekerja rumah yang harus diselesaikan oleh pemerintah bersama masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Melalui pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (PW IPSS) Provinsi Riau, Gubri mengajak seluruh masyarakat Riau khususnya PW IPSS untuk saling membantu meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat kurang mampu.

"Melalui kesempatan ini juga saya ingin mengajak kita semua tentunya masih banyak PR yang harus kita selesaikan secara bersama tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan ekonomi masyarakat," ucapnya dalam acara pelantikan PW IPSS Riau, di Aula Asrama Haji Provinsi Riau, Minggu (27/6/2021).

Gubri menyebutkan, selain peningkatan ekonomi masyarakat, tugas lainnya yang tidak kalah penting adalah berkaitan dengan penurunan stunting yang masih ada di Provinsi Riau. Kemudian permasalahan lainnya adalah berkaitan dengan angka pengangguran, karena dengan adanya Covid-19 menyebabkan meningkatnya angka pengangguran di Provinsi Riau.

"Beberapa hari yang lalu saya ke Pulau Meranti, di Pulau Meranti sudah cukup tinggi angka pengangguran. Dulunya masyarakat banyak bekerja di negara tetangga, tapi karena pandemi jadi tidak bisa, sekarang banyak menganggur. Mungkin juga daerah lain juga seperti itu," sebut Gubri.

Untuk itu menurutnya, ditengah situasi seperti saat ini, berbagai profesi masing-masing masyarakat Riau diharapkan bisa memberikan arti bersama dalam rangka untuk menyelesaikan persoalan yang ada di Riau.

Syamsuar mengajak seluruh pihak untuk memelihara suasana kebersamaan, suasana koordinasi dengan semua pihak di Riau, sekaligus juga pelihara protokol kesehatan karena Covid-19 yang belum berakhir, serta meningkatkan ekonomi di Riau.

"Tentunya dengan kerja sama dan gotong royong kita bisa meningkatkan ekonomi di Riau," tutupnya.

(Mediacenter Riau/ip)