close× Telp +62 761 45505
close×

Anak Muda Riau Diharapkan Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid-19 Secara Masif

Senin, 28 Jun 2021 | 251 kali dilihat

PEKANBARU - Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Provinsi Riau, Mansyur mengharapkan agar anak muda Riau khususnya yang tergabung dalam Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (IPSS) terus berupaya mematuhi dan menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) secara masif kepada masyarakat untuk menekan penularan Covid-19.

"Mari sama-sama menurunkan angka Covid-19, ini menjadi tugas penting bagi kita sebagai pemuda Sulawesi Selatan yang ada di Riau," ajaknya dalam pelantikan pengurus IPSS Riau di Asrama Haji Provinsi Riau, Minggu (27/6/2021).

Kemudian, ia juga mengajak anak muda Riau untuk mendukung program pemerintah berwakaf dan memperkenalkan wakaf kepada khalayak ramai.

"Ada suatu hal yang perlu kita dukung bersama program pemerintah bagaimana Riau dalam literasi wakaf termasuk yang rendah. Oleh karena itu tugas dan tanggung jawab kita pemuda masyarakat supaya berlomba-lomba untuk berwakaf karena ini program pemerintah," ungkapnya.

Di samping itu, Mansyur menyebutkan bahwa saat ini pengangguran di Riau cukup tinggi. Namun meskipun Covid-19 usaha harus terus jalan dan pengangguran ini bisa ditekan.

"Ini menjadi salah satu tugas bagi IPSS, dari sekian banyak persoalan di Riau ini menjadi hal perhatian bersama," sebutnya.

Pihaknya menyambut baik atas dilantiknya Pengurus Wilayah Ikatan Pemuda Sulawesi Selatan (PW IPSS) Riau ini dan berharap anak muda yang tergabung dalam IPSS Riau hendaknya memiliki semangat dalam membangun dan mengerjakan berbagai hal positif untuk Provinsi Riau ke depannya.

"Seperti yang disampaikan Plt Gubernur Sulsel, mari kita membangun Riau. Bagaimana identitas kita jelas bagaimana bersama membangun Provinsi Riau," ucapnya.

(Mediacenter Riau/ip)