close× Telp +62 761 45505
close×

Hadiri Penyerahan TPID Award 2021 Secara Virtual, Gubri: Selamat TPID Pekanbaru dan Dumai

Kamis, 16 Sep 2021 | 26 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menghadiri seremonial penyerahan penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award 2021 secara virtual, di Gedung Daerah Balai Serindit, Kamis (16/9/2021).

Adapun TPID kabupaten/kota di Riau yang memperoleh TPID Award 2021 tersebut yaitu TPID Kota Pekanbaru sebagai kota terbaik di Wilayah Sumatera dalam pengendalian inflasi daerah dan TPID Kota Dumai yang masuk menjadi nominator TPID terbaik Wilayah Sumatera.

Gubri mengucapkan selamat atas penghargaan yang diraih oleh TPID Kota Pekanbaru dan TPID Kota Dumai. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan keberhasilan dalam rangka pengendalian inflasi yang dilakukan oleh TPID Kota Pekanbaru dan TPID Kota Dumai.

"Selamat atas penghargaan TPID Award 2021 yang diserahkan kepada TPID Kota Pekanbaru sebagai TPID terbaik tingkat Kabupaten/Kota se Sumatera dan TPID Kota Dumai sebagai nominator TPID terbaik tingkat Kabupaten/Kota se Sumatera," ucap Gubri.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsuar juga mengucapkan terima kasih kepada Menko Perekonomian yang cukup besar perhatian terdapat Riau, terutama dalam rangka menjaga inflasi dan sekaligus menjaga agar neraca perdagangan di Riau dapat terjaga dengan baik termasuk ekspornya juga baik.

"Terima kasih atas saran dari Menko Perekonomian beserta jajarannya, saran itu guna memperbaiki kinerja TPID se Riau di masa yang akan datang," sebutnya.

Orang nomor satu di Riau ini berharap, penghargaan yang diterima oleh TPID Kota Dumai dan TPID Kota Pekanbaru dapat ditingkatkan dan kinerjanya semakin baik lagi di masa yang akan datang.

Kemudian, untuk TPID kabupaten/kota lainnya di Riau, Gubri meminta agar dapat terus meningkatkan kinerjanya dan terus bersinergi dengan berbagai pihak sehingga prestasi serupa juga dapat diraih.

"Laju inflasi harus terus dipantau setiap masa agar ekonomi stabil," tutupnya.

Turut hadir mendampingi Gubri dalam kegiatan itu, Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kepala BI Perwakilan Riau, Decymus, dan pejabat lainnya di lingkungan Pemprov Riau.



(Mediacenter Riau/ip)