close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Hadiri Acara Pelantikan Pengprov Percasi Riau

Sabtu, 18 Sep 2021 | 504 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri acara pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Riau yang berlangsung di Sekretariat Percasi Riau, Jalan Gajah Mada Nomor 14 Pekanbaru, Sabtu (18/9/2021).

Acara pelantikan ini dibuka dengan pembacaan surat keputusan oleh Sekretaris Jendral Pengurus Besar (PB) Percasi, Henry Hendratno. 

Ketua Umum PB Percasi Utut Ardianto mengatakan bahwa ke depannya PB Percasi akan terus mendorong secara penuh kegiatan yang akan dilakukan oleh Percasi Riau.

"Percasi Riau dibawah naungan pak Kordias kedepannya mendapat dukungan penuh dari PB Percasi," katanya.
 
Utut juga menyampaikan harus saling bahu-membahu baik sesama pengurus dari Percasi Riau maupun pihak terkait lainnya karena untuk membangun catur di Provinsi Riau itu tidaklah mudah, pasti akan ada lika-liku yang akan dilalui.

"Maka dari itu, kita harus bisa saling bahu-membahu agar memudahkan setiap kegiatan, karena membangun dan meningkatkan kualitas catur di wilayah Provinsi Riau bukanlah pekerjaan yang mudah," imbuhnya 

Utut juga mengungkapkan bahwa konsep dalam olahraga itu ada siklus yang tidak boleh putus terutama ada pelatihan secara terus menerus, setelah melakukan pelatihan mengirim pemain untuk bertanding baik di dalam negeri maupun di luar negeri dan harus ada evaluasi.

"Konsep dalam olahraga catur ini harus terus melakukan latihan dengan baik, setelah melakukan latihan akan dikirim untuk bertanding dan akan dilakukan evaluasi untuk mengetahui kesalahan- kesalahan yang terjadi saat pertandingan," ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Percasi Riau Kordias Pasaribu yang baru saja resmi dilantik hari ini menuturkan pihaknya siap untuk mengemban tugas 

"Kami pengurus Percasi Riau siap mengemban tugas dan kami akan mengerjakan semua tugas dan amanat yang telah dibacakan saat pembacaan sumpah tadi," tutupnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut Sekretaris Jendral PB Percasi Hendry Hendratno, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Ketua KONI Pekanbaru dan tamu undangan lainnya.

 

(Mediacenter Riau/nb)