close× Telp +62 761 45505
close×

Kejurda Sepakbola U16 Riau, Kampar VS Bengkalis Bertemu di Semifinal

Rabu, 29 Sep 2021 | 222 kali dilihat

PEKANBARU - Tim Sepakbola U16 Kabupaten Kampar dan Bengkalis, sukses meraih tiket semifinal kejuaraan daerah (Kejurda) Sepakbola Piala Gubernur tahun 2021di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, pada Rabu (29/9). 

Dua tim tersebut berhasil mengalahkan lawan-lawannya di partai terakhir pada babak penyisihan grup. Dipartai terakhir babak penyisiham grup A, Kampar berhasil menang telak atas tim Sepakbola Kabupaten Siak dengan skor 5-1. Dengan hasil tersebut Kampar menjadi juara grup dan berhak meraih satu tiket semifinal Kejurda U16.

Jalannya pertandingan melawan Siak, anak-anak asuh Ardi dari Kampar ini menguasai pertandingan baik dibabak pertama maupun dibabak kedua.

Dibabak pertama Kampar unggul lebih dulu 2-0 yang diciptakan oleh Raihan menit ke 11 dan Fauzan menit 30. Sedangkan gol balasan Siak diciptakan oleh Satria menit ke 39.

Memasuki babak kedua, anak-anak Kampar meningkatkan tempo permainan dan alhasil pertandingan baru berjalan 1 menit, striker Kampar Firman menjebol gawang Siak, dan merubah skor menjadi 3-1.

Tak puas dengan tambahan satu gol, Firman kembali menambah pundi-pundi golnya pada menit 74, dan menit 80. Dibabak kedua anak-anak Siak tidak mampu membendung serangan-demi serangan yang dibangun oleh Kampar. 

“Alhamdulillah, target kami lolos ke babak Semifinal tercapai. Pertandingan melawan Siak tampak perubahan permainan anak-anak, bila dibandingkan dipertandingan pertama. Semua bermain ngotot untuk meraih kemenangan dan lolos semifinal,” ujar Pelatih Tim Kampar, Ardi. 

“Dibabak semifinal nanti kami akan akan bermain maksimal, tentu dengan target yang terbaik, semua tim pasti mau lolos final. Insya Allah target yang terbaik bagi Kampar,” tambah Ardi.

Dibabak Semifinal Kabupaten Kampar akan bertemu tim Sepakbola Bengkalis. Dimana dihari yang sama Bengkalis juga berhasil meraih poin setelah mengalahkan Inhil dengan skor 2-0. Bengkalis memiliki nilai yang sama dengan Meranti dengan nilai 4. Namun Bengkalis menang selisih 1 gol, Meranti menang 1-0 atas Inhil.

Untuk selanjutnya dipertandingan terakhir babak penyisihan grup, masih menyisakan satu pertandingan di grup C. Dimana petang ini akan berlangsung pertandingan penentu antara tim Kabupaten Rohil dan Kuansing. 

Kedua tim ini sama-sama memiliki nilai 3, dan partai penentu petang ini. Pemenang di Grup C akan berhadapan dengan tim Kota Pekanbaru, yang akan berlangsung Kamis (30/9) besok.



(Mediacenter Riau/ji)