close× Telp +62 761 45505
close×

RUPSLB Bank Riau Kepri Tetapkan Pengurus Baru, Ini Daftar Namanya

Senin, 15 Nov 2021 | 158 kali dilihat

PEKANBARU - PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri (BRK) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2021 untuk menetapkan sejumlah pejabat tinggi. Di antaranya untuk posisi pejabat Komisaris Utama, Komisaris Independen, serta Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko. 

Rapat yang dimulai pukul 14.30 WIB di Ballroom Lantai 4 Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Senin (15/11/2021) menetapkan Syahrial Abdi sebagai Komisaris Utama, Roy Prakoso sebagai Komisaris Independen dan Fajar Restu Febriansyah sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko Bank Riau Kepri. 

Sebelumnya, sejumlah nama yang disetujui oleh pemegang saham, selanjutnya diusulkan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masing-masing 2 (dua) orang calon untuk mengisi posisi yang kosong yaitu, Masrul Kasmy dan Syahrial Abdi untuk posisi Komsiaris Utama dari 3 calon yang direkomendasi oleh Pansel, Roy Parakoso dan Yandrisyah untuk posisi Komisaris Independen dari 5 calon, serta Fajar Restu dan Hendra Buana untuk posisi Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko dari 5 calon. 

Hadir 21 pemegang saham Bank Riau Kepri dari Pemerintah Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau serta Pemerintah Kota/Kabupaten di wilayah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau. 

Dari Provinsi Riau sebagai Pemegang Saham Pengendali dihadiri langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar dan dari Provinsi Kepulauan Riau diwakilkan oleh Syamsul Bahrum selaku Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta 19 orang Walikota/Bupati dan beberapa perwakilan pemegang saham se Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau. 

Selanjutnya terlihat hadir Wali Kota Pekanbaru yang diwakilkan oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan El Syabrina, Wali Kota Dumai Paisal, Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Siak Husni Merza, Bupati Kepulauan Meranti diwakilkan oleh Kepala BPKAD Bambang S, Plt Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby, Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin.

Kemudian, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, Wakil Bupati Indragiri Hulu Junaidi Rachmat, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Bupati Anambas yang diwakilkan oleh Staf Ahli Bid Ekonomi dan Pembangunan Asmarullah.

Lalu Wali Kota Tanjung Pinang diwakilkan Kabag Ekonomi Hermawan, Bupati Lingga Kabid Pembiayaan BPKAD Lingga Syaufah Riva, Walikota Batam yang diwakilkan oleh Sekda Jefridin, Plt Bupati Bintan yang diwakilkan oleh Sekda Adi Prihantara, Bupati Natuna Wan Susandi, serta Bupati Karimun Aunur Rafiq. 

Sementara dari Bank Riau Kepri hadir Direktur Utama Andi Buchari, Direktur Operasional Said Syamsuri, Direktur Kredit dan Syariah Tengkoe Irawan serta Direktur Dana dan Jasa M.A. Suharto. 

"Atas nama manajemen dan segenap insan Bank Riau Kepri mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran para Pemegang Saham dan keputusan-keputusan atas keseluruhan agenda-agenda RUPS/LB hari ini. Ucapan terimakasih juga kepada panitia seleksi atas kerja kerasnya selama ini dalam proses seleksi calon pengurus Bank Riau Kepri," kata Andi Buchari. 

(Mediacenter Riau/ms)