close× Telp +62 761 45505
close×

Dorong Pariwisata Bangkit Masa Pandemi, Gubri Terima Silaturahmi ASITA Riau

Jum'at, 19 Nov 2021 | 190 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar didampingi oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat menerima audiensi sekaligus silaturahmi dari Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Provinsi Riau. Berlangsung di Kediaman Gubri, Jumat (19/11/21).

Ketua DPD ASITA Riau, Julfiyanto menyampaikan, bahwa kehadiran ASITA Riau ke kediaman Gubri dalam rangka mendorong bangkitnya dan berkembangnya pariwisata Riau masa Pandemi COVID-19. Sekaligus audiensi untuk kegiatan rapat kerja daerah (Rakerda) ASITA Riau yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 23 November mendatang.

Julfiyanto menjelaskan, melalui pertemuan ini, pihak ASITA Riau meminta masukan sekaligus dukungan dari Gubri untuk ASITA Riau. Kemudian, ia juga mengharapkan Gubri dapat hadir dan membuka kegiatan rakerda mendatang.

"Kami mengharapkan Gubri bisa hadir dan membuka Rakerda ini. Dan kami mengharapkan juga Rakerda ini bisa sukses," katanya.

Ia menambahkan, hendaknya dengan adanya pertemuan dengan Gubri dan dukungan Pemprov Riau terhadap ASITA Riau dapat meningkatkan perkembangan pariwisata di Riau dan menambah semangat ASITA Riau untuk bangkit di masa pandemi COVID-19.

"Walaupun sekarang masih pandemi, dengan tema kita (rakerda mendatang) ASITA Riau bangkit di masa pandemi, jadi kita tetap semangat mengembangkan pariwisata yang ada di Riau," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Gubri menyambut baik pertemuan tersebut. Ia juga mengharapkan dukungan dari ASITA Riau untuk memajukan pariwisata yang ada di Riau. Sekaligus melakukan pemulihan ekonomi dengan membangkitkan kembali pariwisata pasca pandemi ini.

Syamsuar menuturkan, meskipun saat ini masih suasana pandemi, hendaknya ASITA Riau mulai bisa bergerak dan proaktif menarik wisatawan untuk berkunjung ke Riau. Namun, dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Ia menyarankan ASITA Riau memiliki humas yang bisa bekerja sama dengan berbagai pihak. Sehingga ASITA Riau bisa kembali bergerak dan maju masa COVID-19. Serta diharapkan pula dapat memacu bangkitnya perekonomian masyarakat Riau.

"Di Riau kan banyak pariwisata yang bisa kita promosikan menarik perhatian wisatawan. Kami harap ASITA Riau proaktif saat ini dalam hal pariwisata ini. InsyaAllah saya akan hadir dalam Musda ASITA Riau," terangnya.



(Mediacenter Riau/ip)