close× Telp +62 761 45505
close×

Gubernur Riau Apresiasi Dedikasi Tinggi Pembina Olahraga

Selasa, 30 Nov 2021 | 195 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, mengapresiasi alet, pelatih, mantan atlet, dan insan olahraga yang telah memberikan pembinaan dan berhasil membawa nama harum Provinsi Riau pada iven olahraga baik ditingkat Nasional maupun Internasional. Ia juga apresiasi Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Riau, sebagai pembina olahraga, yang dinilai telah ikut membawa nama harum Riau, pada iven olahraga ditingkat Nasional. 

Apresisasi tersebut disampaikan oleh Gubernur Riau, pada acara penyerahaan sagu hati dan penghargaan, dari Pemprov Riau, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, kepada atlet, pelatih dan pembina olahraga yang telah berdedikasi tinggi dalam memberikan pembinaan, Senin (29/11) malam, di Pekanbaru. 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Riau kami mengucapkan selamat bagi para penerima panghargaan, baik kepada atlet Riau para pelatih serta insan Olahraga yang berdedikasi dan berprestasi. Harapan kami jangan cepat puas dengan prestasi yang diraih saat ini, dan juga jadikanlah penghargaan ini sebagai stimulus, untuk peningkatan kualitas diri untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi,” ujar Gubri.

“Hari ini sama-sama kita menyaksikan momentum penting, yaitu pemberian penghargaan bagi insan olahraga yang berdedikasi tinggi dan berprestasi. Pembina olahraga yang telah berjuang membawa nama Provinsi Riau di iven internasional maupun internasional,” kata Gubri.

Pada kesempatan tersebut, Gubri menyampaikan, kepada seluruh atlet, pelatih dan pembina olahraga, untuk terus meningkatkan prestasi. Prestasi yang diraih saat ini menjadi catatan penting untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan prestasi, baik apda ajang PON, Peparnas, maupun iven olahraga lainnya. 

“Dengan prestasi yang diraih ini, terus tingkatkan prestasi. Dengan pelaksanaan iven olahraga peningkatan kualitas atlet dan pelatih selalu dievaluasi, atas program latihan yang telah direncanakan dan dilaksanakan ikuti iven-iven olahraga yang dilaksanakan, baik nasional maupun internasional,” kata Gubri.

Pemprov Riau sendiri, kata Gubri, senantiasa akan terus mendukung olahraga di Riau. Sesuai dengan amanat undang-undang nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan nasional. Selain dari Pemprov perusahaan-perusahaan yang ada di Riau, diharapkan juga ikut bersama mengembangkan dan meningkatkan olahraga di Riau. 

“Pemerintah Provinsi Riau, senantiasa memfasilitasi serta melakukan pembinaan pada pembangunan infrstruktur keolahragaan, maupun pembinaan atlet dan pelatih. Dengan bekerjasama organisasi keolahragaan maupun perusahaan, ikut meningkatkan olahraga di Riau,” kata Gubri.



(Mediacenter Riau/ji)