close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Serahkan DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKDD Tahun 2022

Rabu, 01 Des 2021 | 361 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan buku daftar alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) tahun anggaran 2022, di Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Rabu (1/12/21).

Gubri menjelaskan, penyerahan DIPA dan TKDD ini diberikan kepada Kementerian dan Lembaga (K/L) termasuk kepada semua kepala daerah se Provinsi Riau. Sebutnya, ini merupakan tindak lanjut penyerahan DIPA dan TKDD oleh Presiden RI pada hari Senin 29 November lalu kepada K/L dan Pemerintah Provinsi se Indonesia.

"Sesuai arahan Presiden, kiranya dapat disegerakan pelaksanaan kegiatan pada tahun 2022 ini dan dimulai dengan segera melakukan pelelangan," ucapnya.

Syamsuar menuturkan, sampai dengan saat ini, semua pihak tetap harus waspada karena pandemi belum berakhir dan di tahun 2022 COVID-19 masih menjadi ancaman dunia dan ancaman bagi negara Indonesia.

Ia mengungkapkan, selain varian lama di berbagai negara saat ini muncul varian baru yang harus menambah kewaspadaan. Menurutnya, antisipasi dan mitigasi perlu disiapkan sedini mungkin agar tidak mengganggu kesinambungan program reformasi struktural yang sedang dilakukan, serta program pemulihan ekonomi nasional yang sedang dilaksanakan.

"Menghadapi ketidakpastian di masa depan, pemerintah telah merancang APBN tahun 2022 yang responsif, yang antisipatif dan juga fleksibel, selalu berinovasi dan mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi dengan tetap menjaga tata kelola yang baik," ujarnya.

Orang nomor satu di Riau ini menuturkan, dengan telah diserahkannya DIPA dan TKDD 2022, untuk itu ia mengharapkan apa yang telah diberikan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan dengan sebaik-baiknya.

Sehingga ia diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan dapat mempercepat pemulihan ekonomi yang ada di semua daerah khususnya di Provinsi Riau ini.

"Alhamdulillah juga tahun ini ada peningkatan, ini tentunya akan bermanfaat bagi pembangunan daerah sekaligus juga dapat diharapkan nanti sebagai motivasi bagi pemerintah daerah agar bekerja maksimal," ujarnya.



(Mediacenter Riau/ip)