close× Telp +62 761 45505
close×

Sekdaprov Riau Buka Rapat Evaluasi Capaian MCP Untuk Admin MCP Tahun 2021

Kamis, 02 Des 2021 | 361 kali dilihat

PEKANBARU - Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau SF Hariyanto membuka rapat evaluasi capaian Monitoring Centre for Prevention (MCP) untuk admin MCP Tahun 2021 di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur, Kamis (2/12/2021).

Ia menyampaikan, rapat evaluasi MCP ini diselenggarakan bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Dalam rapat evaluasi tersebut pihaknya berharap dengan adanya evaluasi ini dapat membuahkan hasil yang diinginkan bersama.

"Semoga evaluasi ini bisa membuahkan hasil yang terbaik dari berbagai macam persoalan yang kita bahas dan kita harapkan bersama," harapnya.

Sebagai informasi, MCP merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh KPK untuk memudahkan monitoring upaya koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi yang dioperasikan salah satunya oleh pemerintah daerah.

Sementara itu, Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi Wilayah I KPK RI Arief Nur Cahyo menapresiasi penerapan MCP di Provinsi Riau. Namun ia mengharapkan agar MCP ini dapat ditingkatkan untuk Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau

"Kami apresiasi karena Riau sudah menerapkan MCP ini tapi saya berharap agar penerapan MCP ini dapat ditingkatkan lagi untuk Kabupaten/Kota yang ada di Riau," ungkap Arief.

Pihaknya juga mengatakan, MCP ini adalah sebuah tools dalam rangka peningkatan tata kelola pemerintahan juga monitoring serta evaluasi atas program rencana aksi pemberantasan korupsi yang terintegrasi.

"Untuk itu harapannya agar kita bisa bekerjasama dengan baik. MCP juga sudah menjadi perhatian dari nasional, jika belum optimal tahun depan harus lebih optimal lagi," ujarnya.

(Mediacenter Riau/nb)