close× Telp +62 761 45505
close×

Pemprov Riau Gesa Perencanaan Penlok Jalan Tol Rengat-Pekanbaru

Selasa, 11 Jan 2022 | 215 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah menggesa percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Rengat-Pekanbaru sepanjang 175 kilometer (Km). 

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto mengatakan, untuk percepatan jalan tol Rengat-Pekanbaru saat ini pihaknya tengah melakukan perencanaan penetapan lokasi (Penlok) pembangunan jalan tol. 

"Jalan tol Rengat-Pekanbaru saat ini dalam perencanaan (penetapan lokasi), Insya Allah perencanaannya selesai akhir Januari 2022 ini," kata SF Hariyanto, Selasa (11/1/2022). 

SF Hariyanto mengakui, dalam perencanaan penetapan lokasi ruas jalan tol Rengat-Pekanbaru sempat mengalami kendala, karena melewati sutet, helipad, pondok pesantren dan kawasan budidaya perikanan. 

"Tapi itu sudah digeser trasenya dan diperbaiki, kemudian sudah diukur oleh saker Badan Pertanahan Nasional (BPN), setelah itu baru ditetapkan Penloknya," terangnya. 

Untuk diketahui, jalan tol Rengat-Pekanbaru masuk ruas JTTS. Jalan bebas hambatan ini juga terhubung dengan jalan tol Rengat-Jambi yang saat ini dalam tahap pekerjaan. MC Riau/amn



(Mediacenter Riau/amn)