close× Telp +62 761 45505
close×

Gubenur Riau Syamsuar Terima Penghargaan The Best Branding Leader

Rabu, 12 Jan 2022 | 113 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, menerima penghargaan sebagai The Best Branding Leader dari Indonesia Marketing Association (IMA) Pekanbaru.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden IMA Pekanbaru, Peng Suyoto kepada Gubri Syamsuar saat menghadiri acara pelantikan pengurus IMA Pekanbaru Periode 2021 - 2023. Bertempat di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Selasa (11/02/2022).

Gubri Syamsuar mengucapkan terima kasih kepada IMA Pekanbaru atas pemberian penghargaan tersebut. Ia juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IMA Pekanbaru periode 2021-2023. 

"Terima kasih atas penghargaan ini. Semoga kegiatan ini bisa dijadikan motivasi dan sebagai wadah untuk terus bekerja dengan baik. Selamat sukses untuk Pelantikan IMA. Semoga bisa selalu berkontribusi untuk membantu memajukan ekonomi di Riau ini," ucap Gubri Syamsuar.  

Pada kesempatan itu, Gubri Syamsuar memaparkan, bahwa pihaknya berkomitmen menyikapi kondisi perekonomian UMKM di Riau yang saat ini terdampak akibat pandemi COVID-19. Untuk itu, ia mengajak IMA Pekanbaru untuk membantu pemerintah dalam program pemulihan ekonomi. 

"Makanya kami juga harapkan dengan IMA dapat menumbuhkembangkan UMKM yang terdampak oleh COVID-19," katanya. 

Diungkapkan Syamsuar, bahwa dari pemerintah telah banyak memberikan dukungan dan mensupport kegiatan UMKM. Untuk itu menurutnya, usaha - usaha kecil seperti UMKM perlu dukungan dari semua pihak. 

"Saya ingin membuka wawasan kita semua, gunakanlah potensi yang ada di Provinsi Riau ini dan manfaatkanlah kesempatan ini dengan baik seperti memasarkan produk - produk UMKM," ungkapnya. 

Sementara itu, Presiden IMA Pekanbaru, Peng Suyoto menuturkan, bahwa IMA adalah organisasi marketing yang bertujuan untuk membantu perekonomian daerah di Provinsi Riau. Pihaknya juga melakukan berbagai upaya seperti kolaborasi dengan Pemerintah Daerah seperti mengadakan seperti riset yang melibatkan kalangan profesional, akademisi, dan UMKM.

"Jadi kita bisa membantu pemerintah melalui networking kita, untuk mencari investor yang dibutuhkan dari daerah," sebut Peng Suyoto.

Lanjutnya, satu di antara upaya yang telah dilakukan oleh IMA adalah melakukan pembinaan untuk menumbuhkan value kewirausahaan di Riau 

"Kita juga sering memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM, melakukan pembinaan dan pameran," ujarnya.

Pihaknya mengaku dimasa pandemi ini, pengurus IMA yang terdiri dari banyak interprenuer, memiliki misi untuk meningkatkan UMKM. Sehingga bisa mengadakan pembinaan, pelatihan yang tentunya hal ini selaras dengan harapan Gubernur Riau 

"Agar UMKM di Riau ini bisa naik kelas dan networking se - Indonesia agar bisa saling belajar bagaimana untuk meningkatkan taraf hidup dan martabat para pelaku UMKM," ungkapnya.

Ia juga berharap dengan sudah terlaksananya pelantikan pengurus IMA ini pihaknya bisa memberikan kontribusi buat daerah dan perekonomian daerah tentunya. 

"Kami sebagai organisasi profesional yang ada di Riau ini siap berkolaborasi dan saling bersinergi agar perekonomian daerah bisa maju yang tentunya juga mendukung visi misi Gubernur Riau," harapnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Founder MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, Deputy Chairman MarkPlus Taufik, dan para penggerak asosiasi pemasaran Indonesia Marketing Association.

(Mediacenter Riau/nb)