close× Telp +62 761 45505
close×

Halal dan Aman, Vaksinasi Booster Sudah Bisa Dimulai di Riau

Rabu, 12 Jan 2022 | 61 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah pusat telah memberikan izin bagi provinsi Riau untuk melakukan vaksinasi booster dimulai pada hari ini, Rabu (12/1/2022). Vaksinasi booster ini bisa diberikan bagi lansia dan masyarakat umum yang memenuhi syarat untuk menerima vaksin tersebut. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Riau, Masrul Kasmy mengatakan, untuk vaksinasi booster di Riau dibagi menjadi dua bagian yakni untuk masyarakat umum dan Lansia. 

"Vaksinasi booster boleh dilaksanakan dengan syarat didaerah tersebut capaian vaksinasi pertama sudah diatas 70 persen, dan vaksinasi bagi lansia sudah diatas 60 persen," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pelaksanaan vaksinasi booster bagi lansia sudah bisa dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Riau. Namun, untuk vaksinasi bagi masyarakat umum, belum bisa dilaksanakan di seluruh daerah.

"Vaksinasi booster bagi masyarakat umum belum semua daerah boleh melaksanakan, karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi," ujarnya.

Untuk di Riau, Gubernur Riau, H Syamsuar juga ajan menjalani vaksinasi booster yang dijadwalkan sore ini dilaksanakan bertempat di kediaman gubernur di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

"Sore ini pak Gubernur juga akan menjalani vaksinasi booster, tempatnya di kediaman beliau," ujarnya. 



(Mediacenter Riau/ms)