close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Lepas Jemaah Haji Kloter Pertama Riau

Sabtu, 18 Jun 2022 | 606 kali dilihat

PEKANBARU- Gubernur Riau H. Syamsuar didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau Dr. H. Mahyudin, MA dan Karo Kesra Sekdaprov Riau H. Zulkifli Syukur melepas 54 Jamaah Calon Haji Kloter I  Provinsi Riau yang tergabung dalam Kloter 04 BTH, Sabtu (18/6/22) di Aula Keberangkatan Embarkasi haji Antara (EHA) Riau. 

Tampak juga hadir Asisten I Sekda Prov. Riau H. Masrul Kasmy, Staf Ahli Gubernur Riau, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kampar H. Fuadi Ahmad, Pejabat Pemerintah Kab. Kampar dan Unsur Forkopimda lainnya. 

Dalam sambutannya Gubernur Riau beepesan agar jemaah haji melaksanakan Ibadah haji dengan Ikhlas,  Pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna.

"Kami berpesan kepada jamaah haji Riau agar senantiasa tingkatkan semangat ibadah haji dengan ikhlasdan mengurangi perasaan dan perbuatan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji. Selanjutnya Jamaah haji jangan lupa menjaga kesehatan terutama pada saat ini arab saudi sedang panas" ujar Syamsuar.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan jamah haji merupakan Duta Bangsa, maka junjung tinggi martabat bangsa serta berdoa untuk diri sendiri dan Negara khususnya Prov.  Riau.

"Bapak dan ibu adalah Duta Bangsa, oleh karena itu junjung tinggilah martabat bangsa, dengan bertingkah yang sopan, tertib, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung, Kiranya Bapak/ibu dapat berdoa memohon kepada Allah SWT ditempat- tempat yang mustajab untuk keselamatan dan kebahagiaan diri, keluarga masing- masing serta para pemimpin bangsa" ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Riau yang juga merupakan Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH)  Prov.  Riau melaporkan bahwa Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau akan memberangkatkan jama’ah haji sebanyak 2.320 orang Jemaah haji tergabung kedalam 7 Kloter (Kelompok Terbang) yang berasal dari 12 Kab./Kota di Provinsi Riau.

"khusus Jemaah Haji Kloter 4 BTH/ Kloter 1 Embarkasi Haji Antara Provinsi Riau asal Kabupaten Kampar yang berjumlah 55 orang (54 Jemaah Haji + 1 Petugas Haji Daerah),  akan bergabung dengan jemaah haji dari Provinsi Kep. Riau dan Kalimantan Barat".

Lebih lanjut Mahyudin menyampaikan Jamaah Haji Riau Kloter 4 BTH ini di Kota Makkah akan berada di Sektor 2, Wilayah Syisyah dengan nomor Maktab 10 nama Hotel Ya'qub Bek Al Quqandi.

"Jamaah haji Riau akan diberangkatkan menggunakan penerbangan Saudia Arabian Airlines dengan nomor penerbangan SV 5063 pukul 12.45 Wib langsung menuju Madinah".

Adapun petugas Daerah yang mendampingi Jamaah haji Riau Indrawan Suryandi Sunati sedangkan Petugas Kloter berasal dari Provinsi Kep. Riau dan Kalimantan Barat.  Sedangkan jemaah haji termuda dalam kloter ini atas nama Fattanda Nagaline Zulizar berumur 25 Tahun dan Jamaah tertua atas nama Kumasi Hasan Baru berusia 64 Tahun.

Jamaah haji Riau ini diperkirakan kembali ke tanah air menggunakan penerbangan Saudi Arabian AirLines dengan nomor penerbangan SV 5088 pada tanggal 29 Juli 2022 Jam 12.30 Wib (sampai di Batam) dan selanjutnya akan diterbangkan ke Pekanbaru dengan 1 kali penerbangan.



(Mediacenter Riau/MC)