close× Telp +62 761 45505
close×

Catat, Inilah 3 Spot Foto Ciamik di CFD Pekanbaru

Sabtu, 18 Jun 2022 | 173 kali dilihat

PEKANBARU - Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Pekanbaru, Riau, menjadi tren kalangan anak muda untuk membuat konten foto dan video. 

Di kota bertuah itu, CFD dilaksanakan setiap hari Minggu. Dimulai dari pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WIB. 

Lokasinya di Jalan Jenderal Sudirman. Rutenya dimulai dari Flyover simpang Jalan Tuanku Tambusai hingga u-turn depan Star City atau juga bisa melalui rute sebaliknya. 

Warga Kota Pekanbaru sangat antusias mendatangi kegiatan CFD. Mereka memanfaatkan momen ini untuk berolahraga sembari membuat konten foto dan video bersama keluarga atau kerabatnya. 

Warga yang datang saling berburu spot atau lokasi untuk membuat konten foto dan video. Namun, juga ada sebagian warga yang masih bingung memilih spot itu. 

Fotografer senior Pekanbaru, Widiarso memberi tips ketika ingin membuat konten foto atau video di lokasi CFD Pekanbaru. 

Ia membeberkan sejumlah spot yang ciamik untuk dipilih sebagai lokasi pembuatan konten foto dan video. 

Menurutnya, lokasi ciamik bisa menyita perhatian warganet untuk suka terhadap konten yang diproduksi si pembuat konten. Apalagi jika didukung dengan gawai yang memiliki piranti kamera dengan kwalitas tinggi. 

"Ada tiga lokasi yang menarik di area CFD, pertama Tugu Zapin di depan Kantor Gubernur Riau, kedua Flyover, dan ketiga RTH [Ruang Terbuka Hijau] Kaca Mayang," ujar Widiarso, Sabtu (18/6/2022). 

Dijelaskan dia, Tugu Zapin merupakan ikon Pekanbaru yang bentuknya unik. Menggambarkan dua penari zapin dihiasi taman yang melingkar. 

"Lokasi tugu zapin sangat keren untuk dijadikan foreground atau background. Apalagi jika kondisi cuaca cerah," ucap Widiarso pria yang juga berprofesi wartawan madya di salah satu media siber. 

Dibeberkan dia, beragam aktifitas yang dilakukan warga, seperti bersepeda, joging, senam, badminton, dan skateboarding, bisa juga direkam dan diolah jadi konten foto atau video. 

"Berbagai aktifitas olahraga yang dilakukan oleh warga, juga menarik untuk dikemas menjadi konten. Selagi kita mau berkreatifitas pasti hasilnya akan bagus," tandas Widiarso. 



(Mediacenter Riau/MC Riau)