close× Telp +62 761 45505
close×

Yuk Simak Jadwal Pulang Kampung Jamaah Haji Riau

Rabu, 27 Jul 2022 | 1205 kali dilihat

PEKANBARU - Pemulangan jamaah haji Riau, kloter pertama atau kloter 4 Debarkasi Batam akan diterbangkan dari Arab Saudi mulai hari tanggal 28 Juli.

Jamaah haji yang pertama datang berasal dari Kabupaten Kampar sebanyak 45 orang. Rombongan dijadwalkan tiba di Debarkasi Batam, tanggal 29 Juli 2022 dan langsung diterbangkan ke Bandara Sultan Syarif Kaaim II di Pekanbaru. 

Selanjutnya, secara bertahap jamaah haji asal Riau akan tiba di Kota Pekanbaru sesuai dengan jadwal pemulangan. Di antaranya, kloter 4 dari Bandara Hang Nadim Batam yang akan diterbangkan 29 Juli. 

Sementara untuk kloter 5 BTH dijadwalkan tiba di Tanah Air pada tanggal 31 Juli. Rombongan ini terdiri dari 345 jamaah haji dari Kabupaten Kampar, 101 jamaah Inhu, dan dari Kota Pekanbaru tercatat 7 jamaah. Sehingga totalnya sebanyak 450 jamaah termasuk TPH. 

Kemudian, untuk kloter 6 BTH berasal dari Kota Pekanbaru sebanyak 444 jamaah, tiba di Pekanbaru tanggal 3 Agustus. 

Lalu, kloter 7 BTH berasal dari Kabupaten Inhil 303 jamaah dan Pelalawan 139 jamaah. Dijadwalkan tiba di Pekanbaru 3 Agustus. 

Setelah itu, kloter 8 BTH, rombongan terdiri dari jamaah Kabupaten Bengkalis 133 jamaah, Kuansing 114 jamaah, Kabupaten Rohil 129 jamaah, Kepulauan Meranti 65 jamaah, dan Kota Pekanbaru 1 jamaah. Jamaah ini dijadwalkan tiba di Pekanbaru pada tanggal 5 Agustus.

Selanjutnya, kloter 9 BTH, berasal dari Kota Dumai 86 jamaah, Rokan Hulu 240 jamaah, Kabupaten Siak 107 jamaah, dan Kota Pekanbaru 8 jamaah yang akan tiba  di Pekanbaru pada tanggal 6 Agustus.

Kemudian, kloter terakhir atau kloter 9 BTH, berasal dari Pekanbaru sebanyak 10 jamaah dan Inhil 2 jamaah. 

Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy mengatakan, pihaknya akan menyambut kedatangan jamaah asal Riau di Bandara SSK II Pekanbaru dan akan dibawa terlebih dahulu ke asrama haji Riau. 

Dibeberkan dia, bahwa setelah tiba di Pekanbaru tidak ada karantina bagi jamaah haji Riau. Namun, jamaah haji Riau akan di tes kesehatan denga rapif antigen.

“Tentu jamaah yang datang ke tanah air terutama jamaah asal Riau akan kita sambut. Mudah-mudahan semua berjalan lancar dan jamaah sampai di Riau dalam keadaan sehat," ucap Masrul, Rabu (27/7/2022) di Pekanbaru. 

Dijelaskan dia, bahwa untuk Jamaah yang datang dilakukan antigen sampai di Pekanbaru dan di cek kesehatan, jika sudah stabil semua langsung dipulangkan. 

"Bagi yang terkonfirmasi dia diisolasi dulu, kemudian nanti secepatnya ada upaya untuk koordinasi dengan pihak yang ada di daerah,” jelas Masrul Kasmi.



(Mediacenter Riau/ji)