close× Telp +62 761 45505
close×

BPBD Riau Kirim Bantuan Logistik Korban Bencana Longsor Inhil

Senin, 01 Agu 2022 | 176 kali dilihat

PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau akan mengirim bantuan logistik untuk korban bencana alam longsor di Desa Simpang Tiga, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. 

Musibah bencana longsor yang terjadi pada, Ahad (31/7/2022) sekitar pukul 11.30 WIB itu mengakibatkan 15 unit rumah mengalami rusak berat, 14 rumah terdampak, dan 150 meter jalan desa mengalami kerusakan. 

Selain itu, bencana juga mengakibatkan kerusakan turap beton, pos ronda, sumur bor dan bangunan tower di Desa Simpang Tiga. Sedikitnya 153 jiwa terdampak bencana alam tersebut. 

Mendapat laporan itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui BPBD Riau langsung mengirim bantuan logistik atas permintaan dari pemerintah setempat. 

"Hari ini kita langsung kirim bantuan logistik untuk korban bencana longsor di Simpang Tiga, Enok, Inhil," kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Riau, M Edy Afrizal, Senin (1/8/2022). 

Edy Afrizal mengatakan, hasil koordinasi pihaknya dengan BPBD Inhil, masyarakat membutuhkan bantuan logistik. Karena itu, pihaknya langsung bergerak cepat mengirim bantuan. 

"Saat ini kami juga terus koordinasi dengan BPBD setempat, guna mendukungan penanganan korban longsor di Simpang Tiga, Enok. Kalau sekiranya dibutuhkan bantuan personel, kita siap menurunkan," tukasnya.



(Mediacenter Riau/amn)