close× Telp +62 761 45505
close×

Wakil Gubernur Riau ajak Umat Muslim Tingkatkan Kecintaan Kepada Allah SWT

Minggu, 07 Agu 2022 | 96 kali dilihat

PEKANBARU - Mendekatkan diri kepada Allah SWT adalah sebuah tuntutan wajib bagi seluruh hambaNya. Untuk itu cintai dan muliakanlah Allah dengan sesunguhnya dan tidak hanya dengan ungkapan kata-kata.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution saat melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Riau ke-66, Ahad (7/8). 

GSBB Riau diselenggarakan di Masjid Al Muhajirin, Jalan Kopen Kelurahan, Tengkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. 

H Edy Natar mengatakan, jika untuk mencintai dan memuliakan Allah SWT itu, banyak cara yang bisa dilakukan, satu di antaranya melalui kegiatan gerakan sholat subuh sekaligus menjadi dakwah untuk saling mengingatkan antar sesama.

"Memang, kalau ada pertanyaan apakah kita mencintai Allah, saya yakin tidak akan ada yang menjawab tidak. Hanya saja, apakah kita sudah membuktikan kecintaan kepada Allah itu tidak hanya sekedar ungkapan," kata Wagubri. 

Jadi mencintai Allah itu tidak hanya dengan ungkapan, tapi juga harus diiringi dengan perbuatan, wujud dan rasa penuh keikhlasan.

Selain itu, Wagubri juga menyampaikan jika sebelumnya ia pernah dihubungi warga, karena merasa tidak nyaman dan takut kehadiran warga mengikuti gerakan sholat subuh hanya sedikit, sehingga, ia merasa minder dan merasa segan.

Pada hal, untuk berdakwah itu tidak boleh ragu dan takut, karena justru tidak ramai itu momen yang paling bagus untuk sosialsiasi. Sehingga bisa mewujudkan perubahan sesuai tujuan gerakan GSSB yang mengajak masyarakat berbondong-bondong ke masjid untuk sholat berjamaah.

"Jadi kembali saya sampaikan, masyarakat tidak perlu ragu jika masyarakat amai datang, karena itu lah tujuan gerakan GSSB ini. Kalau masjidnya sudah ramai tidak perlu kita ajak lagi dan itu masyarakatnya sudah cinta kepada Allah diiringi dengan bukti perbuatan," ujarnya.

Mantan Danrem 031 Wira Bima ini, juga mengatakan, jika masyarakat ingin mengundang ia dalam kegiatan sholat subuh berjamaah, ia selalu siap datang jika tidak ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan.

"Silahkan sampaikan saja, Insyaallah, kalau izin Allah dan tidak ada kegiatan begitu penting, saya selalu siap untuk masyarakat. Tambah lagi untuk keagamaan dan kegiatan kepentingan  masyarakat," tutup Wagubri.

Hal senada juga disampaikan, Ketua GSSB Riau, H Zulhusni, jika kegiatan GSSB Riau ini tidak lepas dari kegiatan saling mengingatkan antar sesama dalam menjalankan ibadah berjamaah. Terutama sholat subuh yang keutamaan dan pahala nya cukup besar bagi umad muslim.

"Kami juga mengapresiasi antusias masyarakat ikuti GSSB ini. Khususnya, masyarakat lingkungan masjid Al Mujahrin yang diharapkan menjadi kebiasaan kedepanya," ujarnya. 

GSSB ini tambahnya, juga merupakan salah satu kegiatan dakwah, seperti yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai strategi dalam membesarkan agama.

"Artinya kegiatan GSSB ini juga bagian dari dakwah yang terus kita lakukan di berbagai daerah. Terutama di lingkungan kita sendiri," tuturnya.

Sementara, Ketua RW, 06 Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Suryadi mengucapkan terima kasih telah menetapkan Masjid Al Mujahirin dalam program GSSB. 

Ia juga mengatakan, kehadiran Wagubri juga merupakan salah satu kerinduan masyarakat kepada pemimpin yang betul-betul mau dekat dengan masyarakat.

"Artinya masyarakat yang selama ini merindukan kehadiran pemimpin ditengah-tengah masyarakat, terpenuhi oleh Bapak Edy Natar Nasution dan tidak hanya sebatas janji-janji kampanye.

Tambah lagi kehadiran beliau kesini, bukan merupakan pertama kali, tapi sudah yang kesekian Kali," katanya.

Ia berharap kegiatan GSSB ini bisa terus berkembang besar. Sehingga masjid selalu ramai dengan kegiatan ibadah berjamaah. "Terutama masyarakat kita yang ada di lingkungan Masjid AL Muhajirin ini," tuturnya. 

Sebagaimana diketahui, kegiatan GSSB Riau Ke-66 ini, juga dihadiri Ketua GSSB Riau, H Zulhusni Domo, Sekretaris GSSB Riau, HM Nasir AS, Kepala Kemenag Riau, H Mahyuddin. 

Turut pula hadir, Anggota Dewan Kota Pekanbaru, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat dari beberapa wilayah di Kota Pekanbaru.



(Mediacenter Riau/az)