close× Telp +62 761 45505
close×

Senin Pekan Depan ‎Vaksin Meningitis Dijadwalkan Tiba di Pekanbaru

Kamis, 06 Okt 2022 | 74 kali dilihat

PEKANBARU - Setelah menunggu beberapa pekan, pemerintah pusat melalui kementerian kesehatan akhirnya memberikan lampu hijau soal ‎kelangkaan stok vaksin meningitis di Riau. 

 Beberapa waktu lalu Pemprov Riau sudah mengirimkan surat ke pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan untuk meminta tambahan pasokan vaksin meningitis di Riau. Sebab sudah beberapa minggu ini stok vaksin meningitis di Riau habis. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin, Kamis (6/10/2022) mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan kementerian kesehatan dan sudah mendapatkan jawaban. Pemerintah pusat segera mengirimkan vaksin meningitis ke Riau. 

"Kita sudah konfirmasi lagi ke Kementerian Kesehatan dan informasi dari mereka bahwa vaksin segera dikirim ke Riau, dan diperkirakan senin besok sudah sampai di Pekanbaru," kata Zainal. ‎

Dengan adanya informasi penambahan vaksin meningitis ini, pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak perlu resah lagi. 

Terutama bagi calon jamaah umroh. Sebab jika vaksin sudah tiba di Pekanbaru layanan vaksinasi meningitis bagi calon jamaah umroh akan normal kembali.

"Jangan khawatir, InsyaAllah, Senin sudah datang, untuk sementara ini, silahkan datang ke KKP setempat. Baik KKP Dumai, Pekanbaru dan Tembilahan," katanya. 



(Mediacenter Riau/sa)