close× Telp +62 761 45505
close×

Kadispar Riau: Tour de Siak Salah Satu Bentuk Promosi Pariwisata

Kamis, 24 Nov 2022 | 42 kali dilihat

PEKANBARU - Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau menyampaikan bahwa pelaksanaan Tour de Siak tentu sangat akan berdampak pada pariwisata di Provinsi Riau.

Roni menyebutkan, adanya perhelatan Tour de Siak ini menjadi salah satu upaya promosi pariwisata, baik ditingkatkan nasional maupun skala internasional.

"Tentu ini akan sangat berdampak karena ini salah satu bentuk promosi kita ke luar dan nasional, bahwa kita bisa menyelenggarakan Iven mengenalkan daerah kita dan kita tentunya juga mengenalkan berbagai destinasi pariwisata kepada para rider ini," ucapnya, Kamis (24/11/22).

Kadispar Riau tersebut menjelaskan, para pebalap sepeda yang datang ke Riau ini akan menyampaikan informasi mengenai Riau kepada khalayak dan rekan-rekannya dari asal mereka masing-masing.

Sehingga, secara tidak langsung kehadiran para pebalap tersebut menjadi sarana promosi pariwisata untuk Riau.

"Mereka juga ini pada tingkat nasional dan para juara nasional di negara dia, tentunya juga mereka akan menyampaikan informasi ini ke seluruh khalayak dan rekan-rekan mereka," ucapnya.

Kadispar Riau melanjutkan, pada pelaksanaan Tour de Siak tahun ini, juga akan dilaksanakan pameran UMKM di halaman Kantor Gubernur Riau mulai hari Sabtu dan Minggu (3-4 Desember) 2022."Jadi ini sekaligus langkah promosi," ucapnya.

Untuk diketahui, pelaksanaan Tour de Siak akan diselenggarakan pada 1-4 Desember mendatang.

PUntuk diketahui terdapat tiga etape pelaksanaan Tour de Siak tahun ini, yaitu etape pertama city race Siak sepanjang 85 KM.

Kemudian etape kedua, Siak - Pekanbaru Race sepanjang 124 Km. Etape kedua melewati Lubuk Dalam, Kerinci Kanan - Simpang Lago (Pelalawan) - masuk jalan Lintas Timur - masuk Pekanbaru lewat Jalan Harapan Raya - Jalan Sudirman Pekanbaru dan finish di Kantor Gubernur Riau.

Selanjutnya, etape ketiga City Race Pekanbaru sepanjang 120 Km. Titik star dari simpang Jalan Cut Nyak Dien menuju Jembatan Siak IV - Bundaran Chevron Rumbai - Jalan Paus Rumbai - Simpang Bingung - Bundaran Jalan Riau - Jalan Soekarno Hatta - Jalan Tuanku Tambusai - Jalan Arifin Achmad - Jalan Sudirman dan finish di Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru.



(Mediacenter Riau/ip)