close× Telp +62 761 45505
close×

2.400 Personel Gabungan Siap Amankan Lintasan Tour de Siak 2022

Kamis, 24 Nov 2022 | 32 kali dilihat

PEKANBARU - Sebanyak 2.400 personel gabungan akan disiapkan untuk pengamanan dan pemantauan jalur Tour de Siak tahun 2022, yang akan dimulai pada 1-4 Desember mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau, Roni Mengatakan, untuk pengamanan dan pemantauan lintasan Toer de Siak akan dikoordinir oleh Karo Ops Polda Riau. 

"Untuk pengamanan dan pemantauan jalur Toer de Siak, baik di Siak dan Pekanbaru ada 2.400 personel gabungan yang disiapkan," kata Roni, Kamis (24/11/2022).

Personel gabungan yang disiapkan diantaranya, TNI/Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. Dimana personel akan disiagakan di titik-titik yang dinilai bisa mengganggu balapan sepeda, seperti di persimpangan dan lainnya. 

"Jalan saat balapan sepeda personel akan melakukan pengaman dan pemantauan lintasan, agar para pembalap bisa menjalani perlombaan dengan lancar," ujarnya. 

Selain itu, Roni juga mengimbau kepada masyarakat saat balapan sepada berlangsung hendaknya jangan masuk jalur, karena akan membahayakan pembalap, begitu juga masyarakat. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar bagaimana jangan sampai ada insiden yang bisa merusak kegiatan. Jadi silahkan nonton namun jangan melanggar aturan-aturan yang ditentukan," tukasnya. 



(Mediacenter Riau/amn)