close× Telp +62 761 45505
close×

Gubri Syamsuar Lakukan Audiensi Bersama Tanoto Foundation, Ini Pembahasannya

Jum'at, 25 Nov 2022 | 49 kali dilihat

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima audiensi dari  Tanoto Faundation, bertempat di Ruang Rapatnya. Jum’at, (25/11/2022).

Dendi Satria Buana selaku Provinsial Koordinator Tanoto Foundation Riau menuturkan kunjungannya ini bertujuan untuk mengundang Gubri untuk membuka kegiatan diskusi publik pada tanggal 30 November - 1 Desember 2022 di Hotel Premiere.

“Tajuknya itu peningkatan penyebarluasan pendidikan yang berkualitas, dibingkai nanti bagaimana membangun konsensusnya antara Pemda, Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Sekolah dan Guru,” ujar Dendi.

Dendi menjelaskan hasil dari diskusi publik ini nantinya akan dibawa ke tingkat Nasional untuk didiskusikan lagi bersama Kementerian Pendidikan pada bulan Desember mendatang .

“Jadi nanti disana kita diskusikan apa yang sudah dilakukan masing - masing stakeholder Pemda sudah melakukn apa, Disdik sudah melakukn apa dan Kepsek dan Guru sudah melakukan ap di Sekolahnya,” ucapnya.

“Hasil diskusinya akan kita buat menjadi poin - poin atau brief. Kami juga berkerja sama dengan Synergy Policies dan kita melakukn hal seperti ini di lima Provinsi lain. Nanti konsensus dari lima Provinsi itu yang akan jadi bahan brief yang akn kita sampaikn ke Kementerian Pendidikan,” imbuh Dendi.

Lebih lanjut, Dendi berharap dengan dipaksanakannya kegiatan ini dapat terbangunnya integrasi diantara Stakeholder terkait dalam hal pendidikan.

“Walaupun secara regulasi sudah ada pembagian kewenangan Provinsi dan Kabupaten/Kota, tapi kalau bicara pendidikan kita harus terintegrasi. Jadi pendidikan di Riau ini dari hulu ke hilir harus jadi satu kesatuan. Itu yang ingin kita bangun dalam diskusi ini,” jelasnya.

Sebagai informasi, Tanoto Foundation sendiri merupakan sebuah organisasi filantropi independen yang berfokus pada bidang pendidikan .

Menanggapi hal tersebu Gubri Syamsuar menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini 

“Kami mensupport pelaksanaan kegiatan ini,” kata Gubri Syamsuar.



(Mediacenter Riau/wjh)