close× Telp +62 761 45505
close×

Lokasi Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Kesehatan Riau Dilakukan di 9 Lokasi

Selasa, 06 Des 2022 | 105 kali dilihat

PEKANBARU - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, telah mengumumkan jadwal seleksi kompetensi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan. Dimana seleksi dimulai pada Selasa (6/12/2022).

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, untuk seleksi kompetensi PPPK tenaga kesehatan Pemprov Riau dilaksanakan disembilan lokasi. Lokasi ujian tidak hanya dilakukan di Riau, pasalnya ada pelamar PPPK dari luar provinsi Riau.

"Untuk lokasi pertama yakni di Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, mulai 6-7 Desember. Kemudian, di Poltekes Kemenkes Riau pada 6 Desember," katanya.

Untuk lokasi selanjutnya, yakni di UPT BKN Batam pada 6 Desember, UPT BKN Padang pada 6 Desember, Poltekes Kemenkes Malang pada 7 Desember, dan BKN pusat pada 7 Desember.

"Kemudian di Poltekes Kemenkes Padang pada 9 Desember. UPT BKN Jambi pada 10 Desember dan Poltekes Kemenkes Medan pada 12 Desember," paparnya.

Dipaparkan Ikhwan, sebelum melakukan ujian, peserta wajib hadir paling lambat 90 menit sebelum seleksi dimulai. Kemudian, membawa kartu tanda peserta seleksi asli yang diprint berwarna. 

"Membawa alat tulis pribadi yakni pena dan pensil kayu. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, pas foto warna berlatar belakang merah ukuran 4×6 dua lembar. Untuk persyaratan lainnya dapat dilihat di website resmi BKD Riau," sebutnya.

Untuk diketahui, Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau tahun ini akan melakukan penerimaan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Total tenaga PPPK yang diterima sebanyak 7.688 orang. Untuk penerimaan tenaga PPPK guru yang akan diterima sebanyak 7.297 orang, PPPK tenaga teknis sebanyak 223 orang dan tenaga kesehatan 168 orang. Jumlah tersebut juga sudah ditetapkan oleh Menpan RB.



(Mediacenter Riau/ms)