close× Telp +62 761 45505
close×

Bulan Bhakti Karang Taruna Riau Sukses Digelar, Yuk Simak Rangkaian Kegiatannya

Selasa, 20 Des 2022 | 328 kali dilihat

PEKANBARU - Hari Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Provinsi Riau berjalan dengan sukses. Helatan besar yang dilakukan mulai tanggal 16-18 Desember 2022 di Pantai Lapin Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini dihadiri 200 lebih peserta yang berasal dari Kabupaten yang ada di Provinsi Riau.

Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna (PNKT) bapak Dr. H. Didik Mukrianto, turut hadir membakar semangat para peserta. Di mana mereka baru pertama kali bertemu sama Ketua Umum PNKT. Hadir juga saat itu Andi Muhammad Ilham Rusali Masdar, SAP., M.Han yang juga Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua Karang Taruna Provinsi Riau Muhammad Andri, ST saat dihubungi pada Selasa (20/12/2022) mengatakan, rangkaian kegiatan BBKT Provinsi Riau ini dimulai dari pengobatan gratis, roadshow ke sekolah, dan pengecatan rumah ibadah.

Selain itu, ada juga kegiatan pemberian tong sampah, apel siaga, penanaman pohon, bimtek, bantuan alat tangkap nelayan, bantuan sembako untuk warga yang kurang mampu, emberian bantuan bibit tanaman, bantuan alat-alat olahraga untuk Karang Taruna Desa. 

Selain itu, ada juga kegiatan malam penguatan kapasitas Karang Taruna yang pematerinya langsung diisi oleh Ketua Umum PNKT Didik Mukrianto. 

"Saya berterima kasih kepada semua panitia yang dikomandoi oleh David Fernando yang sudah bekerja keras tanpa mengenal waktu untuk mensukseskan kegiatan BBKT ini, juga kepada panitia lokal yang diketuai oleh bung Hermansyah," kata Andri. 

Andri juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta Karang Taruna yang sudah turut serta hadir sehingga acara ini berlangsung lancar dan aman.

Semoga dengan berakhirnya kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna Provinsi Riau akan terjalin lebih erat lagi silaturahmi dan kekompakan untuk semua Karang Taruna," ujarnya. 



(Mediacenter Riau/rat)