close× Telp +62 761 45505
close×

Buka MTQ Tingkat Kecamatan Tuah Madani, ini Pesan Pj Walikota Pekanbaru

Rabu, 25 Jan 2023 | 42 kali dilihat

PEKANBARU -- Pj Walikota Pekanbaru Muflihun diwakili oleh Asisten III Masykur Tarmizi Soffaizal secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Tuah Madani Pekanbaru tahun 2023,  di Masjid As-sajadah Jalan Kubang Raya Pekanbaru, Rabu (25/01/2023)

Dalam sambutan Pj Walikota yang dibacakan Asisten III mengatakan, ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Camat dan panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini.

Ini merupakan salah satu cara, strategi Pemko Pekanbaru dalam membumikan al Quran. 

"Membumikan al Quran ini tidak hanya sekedar membaca, tapi lebih dari ini diharapkan bisa memahami dan mengamalkan apa apa yang menjadi isi kandungan di dalam al Quran," ujarnya.

Dilain itu, berbagai kisa para Nabi yang tertuang dalam al Quran, merupakan bagian dari ilmu pengetahuan yang telah terbukti secara ilmiah.

"Al Quran adalah sumber ilmu pengetahuan dalam berbagai bidang, ini tidak bisa dibantah lagi," tegasnya.

Pemko Pekanbaru dibawah kepemimpinan Pj Walikota sudah dan akan terus melaksanakan program keagamaan di kota ini, seperti yang sudah dan akan terus dilaksanakan program masjid paripurna, insentif bagi guru guru ngaji, guru PDTA dan MDTA. 

"Dan yang baru dilaksanakan pada tahun ini, adalah pemberian insentif kepada guru guru Tahfiz. Untuk itu, kepada Camat diharapkan bisa melakukan pendataan dan bisa mengajukan ke Biro Kesra untuk mendapatkan bantuan tersebut," katanya.

Dilan itu, pembinaan ummat juga dilakukan kepada ibu ibu yakni melalui BKMT. 

"Kita berharap melalui berbagai kegiatan kegamaan ini, akan bisa mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Madani," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Masykur juga menyampaikan bahwa tahun ini telah dianggarkan untuk pembangunan Kantor Camat dan Kantor Lurah Sialang Munggu pada tahun ini.

"Mudah mudahan dengan dibangunnya kantor Camat dan kantor Lurah tersebut, akan bisa terus memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat kita," pungkasnya.

Sementara, Camat Tuah Madani Junaedy menyampaikan, Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan ini setelah dilaksanakannya MTQ tingkat Kelurahan pada 17-22 Januari 2023.

"Untuk MTQ tingkat Kecamatan ini hanya melombakan 1 cabang yakni Tilawah, sementara untuk cabang lainnya yang akan di lombakan di tingkat Kota, Kecamatan Tuah Madani mempersiapkannya melalui pembinaan yang dilakukan oleh Masjid Masjid yang ada di Kecamatan Tuah Madani," jelas Junaedy.

Dia berharap MTQ tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kelurahan Tuah Madani ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, sehingga menghasilkan qori qoriah terbaik yang akan mewakili Kecamatan Tuah Madi di MTQ Kota Pekanbaru.

"Untuk MTQ tingkat Kota Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada 11 - 16 Februari mendatang di Kecamatan Kulim, kita tentu menargetkan bisa menjadi juara umum," imbuhnya. 



(Mediacenter Riau/mad)